alexametrics

Expo Day Jadi Ajang Berkumpulnya Perusahaan Rintisan atau Startup

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Expo Day Jadi Ajang Berkumpulnya Perusahaan Rintisan atau Startup
Ilustrasi startup. [Shutterstock]

Bisnis startup atau perusahaan rintisan di Indonesia sudah begitu jauh berkembang.

Suara.com - Bisnis startup atau perusahaan rintisan di Indonesia sudah begitu jauh berkembang. Tak sedikit anak muda yang mencoba peruntungan mereka pada bidang bisnis penuh ide dan inovasi ini. 

Untuk memfasilitasi hal tersebut, GK - Plug and Play belum lama ini kembali menggelar Expo Day yang menghadirkan 19 startup binaan yang telah menyelesaikan program akselerator batch ke-9 selama 3 bulan.

Expo Day yang tahun ini digelar pada 21 Oktober 2021, merupakan ajang untuk memaparkan solusi inovatif dan kapabilitas startup binaan terpilih kepada para pemangku kepentingan, seperti regulator, investor, dan korporasi.

Dalam kata sambutannya, Wesley Harjono menegaskan komitmen GK - Plug and Play dalam memfasilitasi growth dan inovasi berbasis teknologi guna makin mendorong spirit berdaya dari para startup binaan. 

"Expo Day bukan hanya ajang untuk memamerkan popularitas saja. Kegiatan ini teramat penting karena menjadi pembuktian nyata peran bersinergi yang dipikul oleh GK - Plug and Play dalam menyediakan sebuah platform dengan manfaat untuk membuka wawasan dan cakrawala korporasi, investor dan regulator," jelas dia.

Sebagai bagian dari program akselerator, GK - Plug and Play membukakan akses eksklusif kepada startup-startup binaan ke jaringan korporasi, peluang pendanaan, sesi bimbingan dengan mentor berkualitas, eksposur ke media nasional, dan berbagai macam pelatihan yang advanced.

Ke-19 startup binaan tahun ini, lanjut dia sungguh menggambarkan advancement bangsa Indonesia, terutama para pemuda dan pemudi founders dalam menganalisa pain points dan menghadirkan jajaran solusi cerdas demi meningkatkan kualitas dan efisiensi hidup.

Selain dari background yang beraneka ragam, batch ini juga membuktikan pentingnya ketangguhan dan kedisiplinan dalam berinovasi sebagai salah satu faktor kunci menggapai mimpi dan impian.

Beberapa startup yang hadir di Expo day 9.0 tersebut di antaranya adalah, Cooklab menawarkan layanan pengiriman makanan, yang dilengkapi dengan takaran bahan dan video resep makan sehingga Anda bisa memasak makanan sehat dari rumah.

Adapula Keyta, aplikasi keyboard yang secara spesial dirancang dan dibuat dengan mengutamakan pedagang online. Nafas startup teknologi kesehatan dan kebugaran berbasis konsumen yang memiliki spesialisasi dalam manajemen kualitas udara.