alexametrics

Resmi Jadi Investor Startup Segari, Maudy Ayundya: Model Bisnis Masa Depan

M Nurhadi
Resmi Jadi Investor Startup Segari, Maudy Ayundya: Model Bisnis Masa Depan
Momen perpisahan Maudy Ayunda dari Stanford University [YouTube/Maudy Ayunda]

"Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia," ucap Maudy Ayunda

Suara.com - Artis Indonesia yang sempat mencuri perhatian dengan beragam prestasi dan pendidikannya, Maudy Ayunda baru-baru ini mengambil langkah berani dengan menjadi investor Startup Segari.

Dara berusia 26 tahun itu menyuntikkan dana seri A di Startup yang berumur kurang dari satu tahun itu karena dianggap memiliki prospek yang baik.

"Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia," ucap Maudy Ayunda dalam rilis media yang diterima pada Selasa (19/10/2021).

Co-founder Segari, Farand Anugerah diketahui memang memiliki kedekatan dengan Maudy. Mereka sama-sama pernah mengenyam pendidikan di Amerika Serikat.

Baca Juga: Ratusan Perusahaan Rintisan Indonesia Raup Modal 3,8 Miliar Dolar AS di Semester I 2021

Farand sendiri menyambut baik investasi ini dan menyebut visi misi dari Segari satu suara bersama Maudy.

Segari menawarkan kemudahan dalam berbelanja sayur dengan waktu masa pengiriman pesanan 15 jam setelah panen, dan pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan produk segar berkualitas.

Berkat dukungan Go-Ventures, Segari mendapatkan kucuran dana seri A dari Susquehanna International Group (SIG), Alfamart, Gunung Sewu Group, dan Intrinity Capital.

Pangsa pasar belanja pangan daring dianggap salah satu lini yang diperkirakan terus berkembang pesat sehingga menurut Farand, hal ini akan terus berlanjut positif meski pandemi COVID-19 usai.

"Jaminan kesegaran terbaik yang kami tawarkan untuk menjawab kekhawatiran ini mendapat banyak respon positif pelanggan. Hal inilah yang membuat kepuasan positif pelanggan, sehingga jumlah pelanggan dan pendapatan naik lebih dari 20 kali lipat sejak satu tahun terakhir," kata Farand.

Baca Juga: Gelar Kompetisi Inovasi, Hyundai Motor Group Undang Startup di Seluruh Dunia

Saat ini, Segari memiliki cukup banyak mitra petani yang tersebar dari Sumatera hingga Pulau Jawa.

Komentar