alexametrics

Deretan Herbal yang Bisa Mendukung Gaya Hidup Perempuan Aktif

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Deretan Herbal yang Bisa Mendukung Gaya Hidup Perempuan Aktif
Ilustrasi herbal

Herbal seperti daun kelor, jinten hitam, kunyit, asam jawa, maca, cabe jawa, jahe merah, dan ginseng memiliki banyak manfaat.

Suara.com - Setiap perempuan pasti melewati perjalanan penting dalam hidupnya, dan setiap fase perjalanan membutuhkan pilar kesehatan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan biologisnya.

Pilar kesehatan tersebut terdiri dari imunitas, nutrisi, pencernaan, energi, mood dan fokus dalam menjalani multi peran sehari-hari. Untuk memenuhi hal tersebut, banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengonsumsi herbal.

KaBag R&D PT. Deltomed Laboratories, Aryani Boedisantoso B.Sc., MATCM, menjelaskan herbal seperti daun kelor, jinten hitam, kunyit, asam jawa, maca, cabe jawa, jahe merah, dan ginseng memiliki banyak manfaat terutama untuk perempuan aktif.

"Seperti daun kelor sebagai sumber nutrisi karena memiliki kandungan kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, asam folat dan biotin," jelas dia dalam siaran pers Herbana yang Suara.com terima pada Jumat (3/12/2021).

Produk Herbal Herbana (Dok. Herbana)
Produk Herbal Herbana (Dok. Herbana)

Selain itu, ada juga jinten hitam yang memiliki kandungan thymoquinone yang berfungsi membentuk dan memperkuat kekebalan tubuh. Asam jawa berperan sebagai antioksidan dan kandungan AHA pada asam jawa juga bermanfaat untuk mempercepat regenerasi kulit wajah serta kandungan vitamin C pada asam jawa dapat mencegah penuaan dini.

Aryani, menambahkan, selain itu ada maca yang dipercaya mampu mengurangi kecemasan serta memperbaiki suasana hati dan meningkatkan kekebalan tubuh karena ada kandungan flavonoid di dalamnya.

Asam amino pada maca juga dapat membantu kesuburan dan membantu keluhan saat menopause. Cabe jawa yang memiliki kandungan piperin juga mujarab untuk melancarkan peredaran darah dan menguatkan tubuh.

Ada juga tiga herbal yang cukup popular untuk meningkatkan stamina, menjaga kesehatan pencernaan, dan meningkatkan fokus, yaitu jahe, ginseng, dan kunyit. Kabar baiknya, semua manfaat herbal ini terkandung dalam Herbana Essential Dhari - Woman’s Daily.

"Herbana meluncurkan Herbana Essential Dhari - Woman’s Daily yang memiliki kandungan daun kelor, jinten hitam, kunyit, asam jawa, maca, cabe jawa, jahe merah, dan ginseng dengan komposisi tepat agar memberikan dukungan penting bagi multi peran perempuan Indonesia," kata Founder of Herbana, Jesslyn A. Rahardjo.

Produk ini, lanjut dia dibuat oleh perempuan dan untuk perempuan dengan harapan perempuan Indonesia dapat menjalankan perannya dengan baik sekaligus membagikan semangat positif bagi sekitarnya.

Suplemen ini, lanjut dia lebih mudah dicerna oleh tubuh karena terdiri dari 100 persen bahan herbal. Jesslyn juga menambahkan bahwa suplemen herbal yang terbuat dari tanaman akan menghasilkan vitamin natural dan mengandung dosis vitamin yang lebih rendah.