facebook

Arief Muhammad dan Rizky Billar Mendadak Jadi Kurir, Mengantarkan Paket Apa?

Vania Rossa
Arief Muhammad dan Rizky Billar Mendadak Jadi Kurir, Mengantarkan Paket Apa?
Ilustrasi Kurir (Pexels/Kindel Media)

Arief Muhammad dan Rizky Billar berkesempatan menjadi kurir selama 1 hari dengan pengantaran berbeda.

Suara.com - Saat ini, ketika belanja online semakin menjadi kebiasaan, profesi kurir semakin mendapat sorotan. Namun sayangnya, banyak orang kurang memahami profesi ini, yang ternyata dalam proses pengantaran paket, sering kali mengalami berbagai kesulitan.

Di antaranya adalah cuaca yang tidak menentu, jalanan yang terkadang kurang memadai, hingga harus menelusuri area pelosok dengan menggunakan perahu kecil dan juga melalui pegunungan.

Melihat fenomena ini, J&T Express menjalani kampanye yang menunjukkan komitmennya sebagai jasa pengiriman, dengan menggandeng dua public figure yang berjiwa aktif dan muda, yaitu Arief Muhammad dan Rizky Billar, untuk mencoba pengalaman menjadi kurir.

Program Mendadak Ngurir merupakan program social experiment, di mana Arief Muhammad dan Rizky Billar berkesempatan menjadi kurir J&T Express selama 1 hari dengan pengantaran berbeda.

Arief Muhammad mengantarkan paket sebanyak 1 truk berisikan mainan dan alat belajar yang diperuntukan bagi anak panti asuhan. Sedangkan Rizky Billar mengantarkan paket berisikan satu dus minyak goreng kepada salah satu penggemarnya yang berprofesi penjual gorengan.

Lalu, bagaimana tanggapan kedua public figure ini setelah merasakan profesi menjadi kurir sehari?

“Merupakan pengalaman menarik dapat berprofesi sebagai kurir pada Mendadak Ngurir ini. Setiap pekerjaan itu memang ada kesulitan tersendiri, namun pada kesempatan ini saya banyak belajar kesulitan suka duka profesi kurir yang selama ini tidak pernah saya sangka, terutama jadi mengetahui dedikasi yang diberikan para kurir untuk mengantarkan paket hingga sampai ke penerima,” kata Arief Muhammad membagikan pengalamannya.

Lain dengan Arief, pengalaman Rizky Billar sedikit berbeda.

“Pengalaman yang sangat menarik menjadi kurir dan merasakan sendiri kesulitan yang dialami ketika mengantarkan paket seperti mencari alamat penerima hingga kesasar, menjaga paket pelanggan selama pengantaran yang tidak saya sangka cukup sulit terutama di cuaca tidak menentu ini” ujarnya.

Kampanye ini sendiri dilakukan J&T Express sebagai salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kesulitan apapun yang dilalui, J&T Express maksimalkan untuk ada terus bagi para pelanggan. Demikian dikatakan Elena – Public Relations J&T Express Indonesia, dalam konferensi pers daring pada Kamis (23/6/2022).