Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal Malaysia Masters

Rizki Nurmansyah
Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal Malaysia Masters
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. [Humas PBSI]

Dua wakil Indonesia lainnya tersingkir di perempat final Malaysia Masters.

Suara.com - Indonesia mengirim dua wakilnya ke semifinal Malaysia Masters 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (19/1/2018).

Tiket semifinal pertama diamankan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Disusul kemudian oleh pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

Fajar/Rian ke semifinal usai membayar kekalahan di SEA Games 2017 atas Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand), dengan skor 21-18 dan 21-13. Dengan hasil ini, Fajar/Rian kian unggul atas pertemuan mereka dengan Kedren/Puavaranukroh dengan kedudukan 3-1.

Hafiz/Faisal menyusul ke semifinal dengan menundukkan unggulan ketiga dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Kim Ha Na, dengan skor 18-21, 21-15 dan 21-18. 

"Walaupun menghadapi unggulan, tapi kami berusaha untuk tenang. Kami tidak mau bermain terlalu buru-buru seperti yang terjadi di game pertama. Di game kedua dan ketiga, kami terus berusaha main menyerang. Kami juga lebih fokus," ujar Hafiz dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat malam WIB.

"Pasangan Korea ini punya pertahanan yang rapat, tidak mudah dimatikan. Pokoknya tadi kami terus berusaha dan berusaha. Meskipun kami pasangan baru, kami mencoba tampil baik di tiap pertandingan," tambahnya.

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan di putaran pertama Prancis Terbuka [PBSI]

Foto: Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. [Humas PBSI]

Di laga semifinal, Sabtu (20/1/2018) besok, baik Hafiz/Gloria maupun Fajar/Rian akan ditantang para unggulan. Fajar/Rian ditunggu Mads-Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, unggulan kelima dari Denmark.

Sedangkan Hafiz/Gloria berhadapan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang merupakan pasangan baru asal Cina yang menduduki urutan kelima di daftar unggulan.

"Semua hal mesti diwaspadai dari pasangan Cina ini, karena mereka cukup berbahaya, jadi kami harus siap lagi. Namun kami pernah menghadapi mereka di Hong Kong Open 2017, ini menjadi modal buat kami," ungkap Hafiz.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]

Foto: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]

Sayangnya langkah kedua wakil ganda pelatnas PBSI ini tak dapat diikuti dua tunggal putra. Jonatan Christie harus mengakui keungulan Viktor Axelsen asal Denmark di perempat final. 

Jonatan dikalahkan pebulutangkis ranking satu dunia tersebut setelah bertarung tiga game dengan skor 15-21, 21-19 dan 12-21.

Sementara, tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, juga tak dapat melewati perlawanan wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, dalam dua game langsung, 19-21 dan 16-21.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS