Alonso Berikan Prediksi: Siapa Jawara GP F1 Monaco

RR Ukirsari Manggalani
Alonso Berikan Prediksi: Siapa Jawara GP F1 Monaco
Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso (kiri), dan Lewis Hamilton (Mercedes) [AFP/Lluis Gene]

Sudut pandang Fernando Alonso tentang race result F1 Minggu besok (27/05/2018).

Suara.com - Berada di posisi ke-tujuh dalam klasemen driver Grand Prix (GP) Formula 1 (F1) 2018, Fernando Alonso (McLaren) terus terang menyatakan, bahwa gelaran di Monaco pekan ini (27/05/2018) tak bakal banyak memberikan kejutan.

Juara dunia 2005 - 2006 ini mengatakan, tiga tim teratas, yaitu Mercedes, Ferrari, dan Red Bull, bisa dipastikan meraih posisi terbagus saat kualifikasi dan race day

Driver bernama lengkap Fermando Alonso Diaz itu menambahkan, Circuit de Monaco memiliki lay out sangat unik. Hal ini termasuk karakter trek sempit lagi cepat, serta gelaran yang berlangsung di jalan raya.

Namun kondisi itu pula yang membuat hanya driver papan ataslah memiliki kesempatan bersaing lebih besar, ditilik dari posisi grid saat start.

Berdasar pengalamannya berlaga di GP F1 Monaco, ia menambahkan, "Di sini bukanlah tempat bagi tim papan tengah buat memenangkan balapan, atau menempati pole position."

Memang, lanjutnya, selalu muncul harapan saat berlaga di sirkuit tepi Laut Mediterania itu.  Namun lagi-lagi, para driver dari tiga tim raksasa bakal merajai posisi-posisi di depan. Seperti seri yang sudah-sudah.

"Sehingga kupikir hasil tahun ini bakal sama," tandasnya.

Ditanya tentang peluangnya sendiri untuk merebut tempat terhormat di Monaco pada Minggu besok, driver bernama julukan El Nano  itu menyatakan timnya menargetkan bisa merebut posisi kelima.

"Tahun lalu jet darat kami tampil bagus di sini," ujar pebalap yang memenangi seri GP Monaco pada 2006 dan 2007 itu.  "Buat gelaran besok, McLaren telah membekali saya dan rekan setim dengan paket aerodinamis hasil ujicoba di Barcelona."

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS