Lee Chong Wei Absen di Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Lee Chong Wei Absen di Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018
Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei mengembalikan bola saat menghadapi Anders Antonsen di Indonesia Open 2018. ADEK BERRY / AFP

Pebulutangkis andalan Malaysia itu mengalami gangguan pernapasan

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, dipastikan absen pada dua turnamen besar bulutangkis yakni Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyebut, pebulutangkis 35 tahun itu mengalami gangguan pernapasan dan harus menjalani perawatan dokter.

"Dengan menyesal, kami mengumumkan Datuk Lee Chong Wei mengidap sakit yang berkaitan dengan pernapasan," kata BAM seperti dilansir dari The Stars Online, Selasa (24/7/2018).

"Dokternya telah menyarankan dia untuk beristirahat dan menjalani perawatan. Untuk saat ini, dia tidak dapat melakukan aktivitas fisik intensif untuk jangka waktu setidaknya satu bulan. Oleh karena itu, kami harus menarik Datuk Lee dari partisipasinya di Kejuaraan Dunia BWF dan Asian Games 2018."

Mundurnya Lee Chong Wei menjadi pukulan telak bagi Asosiasi Bulutangkis Malaysia. Kehadiran pebulutangkis rangking dua dunia itu masih sangat dibutuhkan bagi tim Negeri Jiran yang menargetkan raihan medali emas di pesta olahraga terbesar bangsa Asia itu.

Selain itu, di usianya saat ini, Asian Games 2018 diyakini akan menjadi edisi terakhirnya. BAM pun meminta kepada seluruh publik untuk menghormati keputusan federasi, demi kebaikan Lee Chong Wei sendiri.

"Selama periode pemulihan, kami berharap publik dan media bisa menghormati dan memberi privasi untuk Datuk Lee dan keluarganya. Kami berdoa untuk kesembuhannya dan menunggu dirinya kembali ke Akademi Badminton Malaysia," tukas pernyataan BAM tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS