Asian Games: Polo Air Putri Indonesia Kalah Telak di Laga Perdana

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Asian Games: Polo Air Putri Indonesia Kalah Telak di Laga Perdana
Pelatih Timnas Polo Air Putri Indonesia, Zoran Kontic. [Suara.com / Arief APRIADI]

Indonesia takluk dari Jepang.

Suara.com - Timnas Polo Air Putri Indonesia harus menyerah di laga perdana penyisihan Grup A cabor polo air putri Asian Games 2018. Menghadapi Timnas Polo Air Putri Jepang, Indonesia kalah telak dengan skor 4-15 di Pusat Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Pelatih Timnas Polo Air Putri Indonesia, Zoran Kontic, menyebut anak asuhnya terkena demam panggung hingga tak dapat mengeluarkan seluruh kemampuan di laga perdana ini.

"Pertandingan pertama selalu sulit, apalagi ini turnamen besar seperti Asian Games 2018. Pemain sedikit takut dan gugup, sebab ini pertama kalinya mereka tampil di kompetisi sebesar ini," jelas Zoran Kontic di Mixed Zone Pusat Akuatik GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Jepang sendiri langsung membuka keunggulan saat kuarter pertama berjalan 2 menit 44 detik melalui Aruma Yumi. Indonesia kemudian semakin tertinggal saat Sakanoue Chiaki menggandakan skor saat 7 menit 21 detik waktu berjalan.

Namun, Indonesia tak tinggal diam. Melalui Sarah Manzilina dan Nyoman Ayu Arsana, Indonesia mampu menyamakan kedudukan.

Dua gol yang bersarang di gawang Shioya Minami pun seakan membangunkan Jepang dari tidurnya. Tiga gol berturut-turut dilesakan Jepang hingga kuarter pertama berakhir 5-2.

Di kuarter kedua, Jepang semakin mendominasi dengan mencetak tambahan dua gol. Sementara Indonesia hanya mampu membalas lewat tangan Ivy Nernie Priscilla. Kuarter kedua pun usai dengan skor 7-3 untuk kemenangan Jepang.

Di kuarter ketiga dan keempat, Srikandi Merah-Putih tak mampu keluar dari tekanan. Bahkan tim asuhan Zoran Kontic tak mampu mencetak satu gol pun di kuarter ketiga. Pertandingan akhirnya dimenangkan Jepang dengan skor 15-4.

Zoran pun berharap, di pertandingan kedua nanti, Indonesia mampu tampil lebih baik. Dirinya mengakui akan memasang strategi khusus demi meraih hasil yang lebih baik.

"Mereka sudah memainkan pertandingan pertamanya, saya yakin kepercayaan diri akan lebih meningkat. Tentu saja mereka akan bermain lebih baik besok," tutur Zoran.

Di pertandingan kedua penyisihan Grup A, Indonesia akan menghadapi Hong Kong. Pertandingan ini akan dihelat besok, Jum'at (17/8/2018) di Pusat Akuatik GBK, Senayan, Jakarta.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS