Taufik Hidayat Apresiasi Perjuangan Atlet Para-Bulutangkis

Ferry Noviandi | Arief Apriadi
Taufik Hidayat Apresiasi Perjuangan Atlet Para-Bulutangkis
Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat menonton langsung perjuangan atlet para-bulutangkis Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018). [Arief Apriadi/Suara.com]

Taufik Hidayat mengaku sempat terhenyuh melihat perjuangan atlet difabel Indonesia.

Suara.com - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat tak ketinggalan meramaikan Asian Para Games 2018. Seperti halnya penonton, dirinya mendukung langsung perjuangan atlet di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/10/2018).

Peraih medali emas Olimpiade 2004 Athena itu mengaku sempat terhenyuh melihat perjuangan atlet difabel Indonesia. Namun, besarnya semangat juang mereka membuat Taufik sadar bahwa permainan atlet difabel tak kalah dengan yang normal.

"Ini pertama kali saya menonton. Saya sebenarnya tidak kuat tapi ternyata mereka semangat sekali," ujar Taufik Hidayat di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

"Satu apresiasi untuk mereka, mereka bisa bermain di Asian Para Games, padahal tak semua orang bisa melakukannya," imbuhnya.

Lebih jauh, Taufik juga mengapresiasi para penonton yang hadir mendukung. Menurutnya, "Badminton Lovers" Indonesia sangat ramah kepada atlet difabel meski hasil yang diraih tak selamanya memuaskan.

"Antusiasme penonton luar biasa. Mereka tidak ada yang mencaci maki meski para alet tak selalu menang. Mereka selalu memberikan dukungan. Itu kelebihan Asian Para Games ini," tukasnya.

Untuk diketahui, pada hari terakhir, kontingen para-bulutangkis Indonesia mampu menambah raihan empat medali emas, empat perak dan tiga perunggu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS