Dovizioso Rebut Pole Position MotoGP Jepang, Marquez Posisi ke-6

Reky Kalumata
Dovizioso Rebut Pole Position MotoGP Jepang, Marquez Posisi ke-6
Rider Ducati Andrea Dovizioso berpose usai sesi kualifikasi setelah meraih pole position MotoGP Jepang di Motegi. Martin BUREAU / AFP

Andrea Dovizioso mencatat waktu terbaik saat sesi kualifikasi di sirkuit Motegi

Suara.com - Andrea Dovizioso meraih pole position di MotoGP Jepang . Rider Ducati ini berhasil memastikan posisi start terdepan setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, sedangkan Marc Marquez start dari posisi keenam.

Dovizioso mencatat waktu lap tercepat yaitu 1 menit dan 44,590 detik saat sesi kualifikasi di sirkuit Motegi, Jepang, Sabtu (20/10/2018). Catatan waktu itu diraihnya oleh rider Italia ini saat 15 menit terakhir di Q2.

Ini adalah pole position keduanya yang diraih oleh Dovizioso. Hasil ini juga membuka peluang besar bagi Dovizioso untuk membatalkan kesempatan Marquez untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP.

Marquez saat ini memimpin 77 poin namun tidak akan bisa mengunci gelarnya di Motegi jika dikalahkan Dovizioso. Sementara Marquez hanya akan start dari posisi keenam dengan waktu satu menit 44,889 detik.

Sedangkan posisi syart kedua akan ditempati oleh pebalap Tech3 Yamaha Johann Zarco dengan terpaut 0,068 detik dari Dovizioso. Di posisi ketiga diisi oleh pebalap Pramac Ducati Jack Miller.

Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow di posisi keempat dan rider Suzuki Andrea Iannone di posisi lima. Sementara rider veteran Yamaha, Valentino Rossi akan start dari posisi kesembilan.

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang Foto: MotoGP.com
Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang Foto: MotoGP.com
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS