Demi Hangtuah, Gary Jacobs Kesampingkan Rekor Pribadi

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Demi Hangtuah, Gary Jacobs Kesampingkan Rekor Pribadi
Pemain asing Hangtuah, Gary Jacobs di GOR Remaja Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara, Senin (5//11/2018). [Humas IBL]

Bagi Gary Jacobs, kepentingan tim adalah yang utama.

Suara.com - Pebasket asing milik klub Hangtuah, Gary Jacobs, mengaku akan mengesampingkan rekor pribadi demi membawa timnya meraih gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) musim 2018-2019.

Seperti diketahui, Gary Jacobs merupakan pemegang rekor pencetak poin terbanyak dalam satu game di pentas IBL. Saat masih membela NSH Jakarta, pebasket asal Amerika Serikat itu berhasil mencetak 61 poin kala menghadapi Satya Wacana Salatiga di seri VIII IBL 2017.

Jacobs menyebut, dirinya mungkin saja mengulangi atau bahkan melampaui torehan rekor impresifnya tersebut di IBL 2018-2019. Namun, yang menjadi prioritas pebasket 26 tahun tersebut adalah membawa Hangtuah mencapai prestasi setinggi mungkin.

"Saya rasa seperti itu. Saya punya kesempatan dan kemungkinan melakukan itu (memecahkan rekor). Tapi saya lebih mementingkan gelar juara musim ini dan tak terlalu peduli terkait perolehan poin saya," ujar Gary Jacobs selepas laga unjuk kemampuan (showcase) di GOR Remaja Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara, Senin (5//11/2018). 

"Saya cuma ingin menjadi juara bersama Hangtuah," imbuhnya.

Demi menghadapi musim baru, Jacobs mengaku telah berlatih keras di sela-sela jeda musim IBL. Sebagai salah satu legiun asing yang kaya pengalaman di dunia basket Indonesia, pemain berposisi guard itu mengaku siap bersaing dengan wajah-wajah anyar.

"Beberapa diantara kami kembali (ke IBL) seperti Kore White, Wayne Bradford. Kita bertemu beberapa kali tahun lalu. Ya, kalian tahu, para pemain asing di IBL sangat bagus," ujar Gary Jacobs.

"Saya berharap musim ini IBL bisa terus menerus berkembang. Musim ini saya rasa akan sangat menarik, banyak wajah-wajah baru yang bakal hadir di IBL. Banyak para pemain bertalenta, saya kira musim ini akan berjalan bagus," tuntasnya.

Seri pertama IBL 2018-2019 akan berlangsung pada 30 November hingga 2 Desember 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS