Menang Rubber Game, Hendra / Ahsan ke Babak Dua Fuzhou China Open

Rizki Nurmansyah
Menang Rubber Game, Hendra / Ahsan ke Babak Dua Fuzhou China Open
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, melaju ke babak kedua Jepang Open 2018 setelah menang atas wakil tuan rumah, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 21-17, 20-22 dan 21-17, Rabu (12/9). [Humas PBSI]

Hendra/Ahsan menghentikan langkah pasangan tuan rumah, Huang/Wang, di babak pertama Fuzhou China Open 2018.

Suara.com - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos dari hadangan berat di babak pertama Fuzhou China Open 2018. Mereka menghentikan langkah pasangan Huang Kaixiang/Wang Zekang, Rabu (7/11/2018).

Hendra/Ahsan harus bertarung hingga rubber game di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, sebelum menang dengan skor 17-21, 21-15 dan 21-19.

Tampil di depan publiknya sendiri, Huang/Wang langsung tancap gas setelah skor imbang 1-1. Ganda putra ranking 284 dunia ini tak mampu dibendung lagi oleh Hendra/Ahsan dan menang 21-17.

Di game kedua Hendra/Ahsan mencoba membalikkan keadaan. Setelah sempat silih berganti memimpin, Hendra/Ahsan menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-9.

Keunggulan tersebut terus dijaga pasangan juara dunia 2015 ini hingga menutup game kedua dengan kemenangan 21-15, dan sekaligus memaksa digelarnya game ketiga.

Pertarungan berjalan dramatis di game ketiga. Hendra/Ahsan diambang kekalahan setelah tertinggal 16-19.

Namun, mereka tampil superior dengan mencetak lima poin beruntun dan menyudahi pertandingan dengan skor 21-19.

Selain Hendra/Ahsan, pasangan ganda putra Indonesia lainnya yang turut menang di babak pertama Fuzhou China Open 2018 hari ini, yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Sama seperti seniornya, Wahyu/Ade harus berjuang keras selama tiga game untuk menyudahi perlawanan pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dengan skor 21-15, 21-23 dan 21-17.

Di babak kedua Fuzhou China Open 2018, Wahyu/Ade akan melawan pemenang antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) melawan unggulan ketujuh asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Sementara, Hendra/Ahsan masih harus menunggu lawannya di babak kedua Fuzhou China Open 2018, yakni pemenang antara Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand) versus Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS