Chris John Jagokan Daud Yordan Tumbangkan Crolla di Manchester

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Chris John Jagokan Daud Yordan Tumbangkan Crolla di Manchester
Legenda tinju Indonesia, Chris John (kedua dari kiri), dan petinju kenamaan nasional saat ini, Daud Yordan (kedua dari kanan). [AFP/Louis Kwok]

"Meski secara kekuatan Daud Yordan masih lebih unggul dari Crolla, dia tak boleh sembarangan," ujar Chris John.

Suara.com - Legenda tinju Indonesia, Chris John menjagokan Daud Yordan meraih kemenangan atas Anthony Crolla dalam duel bertajuk kelas ringan WBA Eleminator.

Duel tersebut akan berlangsung di Manchester Arena, Manchester, Inggris, Sabtu (10/11/2018) malam waktu setempat atau Minggu (11/11/2018) dini hari WIB.

Menurut mantan juara dunia kelas bulu WBA (Super) itu, Daud Yordan memiliki keunggulan dari Crolla. Khususnya soal kekuatan pukulan dan pengalaman.

Secara teknis lainnya, Chris John memandang baik Daud Yordan maupun Crolla punya kemampuan seimbang.

"Saya cukup optimis Daud Yordan bisa memenangkan pertandingan besok. Dilihat dari segi kekuatan, Daud saya rasa masih lebih baik dari Anthony Crolla," ujar Chris John saat dihubungi Suara.com, Jumat (9/11/2018).

Poster Daud Yordan vs Anthony Crolla. [Suara.com]

Meski punya keyakinan Daud Yordan bisa membawa pulang kemenangan dari tanah Inggris, Chris John mewanti-wanti petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat itu untuk tetap tenang dan membumi.

Bermain di kandang lawan, disebut Chris John akan memiliki tekanan tersendiri. Selain dukungan penuh penonton kepada Crolla, cuaca juga menjadi tantangan lain.

"Meski secara kekuatan Daud Yordan masih lebih unggul dari Crolla, dia tak boleh menganggapnya sembarangan. Sebagai tuan rumah, Crolla cukup diunggulkan dengan dukungan penonton, cuaca dan lainnya," ungkap Chris John.

Hari ini Daud Yordan dan Anthony Crolla dijadwalkan melakukan timbang badan sebelum keduanya bertempur di Manchester Arena besok.

Jika berhasil mengalahkan Anthony Crolla, Daud Yordan punya kesempatan untuk menantang juara dunia tinju kelas ringan WBA (Super), Vasyl Lomachenko.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS