Pensiun dan Menikah, Lindswell Tak Akan Jauh dari Wushu

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Pensiun dan Menikah, Lindswell Tak Akan Jauh dari Wushu
Atlet Indonesia Lindswell Kwok saat beraksi di nomor Taijijian Putri Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). [Antara/INASGOC/Ismar Patrizki]

Lindswell akan melangsungkan pernikahan akhir pekan ini.

Suara.com - Indonesia baru saja kehilangan salah satu atlet wushu terbaiknya. Lindswell Kwok, peraih medali emas Asian Games 2018, memutuskan pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya tersebut.

Namun, meski tak akan lagi aktif sebagai atlet, Lindswell memberi sinyal akan tetap berkecimpung di olahraga khas Cina itu. Dirinya dikabarkan bakal menggeluti peran baru sebagai pelatih.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Ngatino. Saat dihubungi Suara.com pada Selasa (4/12/2018), Ngatino menyebut Lindswell telah bertukar pikiran terkait masa depannya.

"Waktu Lindswell datang mengantar undangan pernikahannya (dengan atlet wushu Achamd Hulaefi), saya tanya kepada dia apakah benar ingin pensiun, dan dia membenarkan," kata Ngatino.

Ngatino menyebut saat dibujuk untuk tampil di SEA Games 2019 pun, atlet kelahiran Medan itu sudah menolak dan merasa keberatan. Namun, Lindswell disebut memberi sinyal akan tetap berkecimpung di dunia wushu.

Imam Nahrawi bersama Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok (Twitter/@imam_nahrawi)
Imam Nahrawi bersama Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok (Twitter/@imam_nahrawi)

"Tetapi kalau terjun di wushu, dia bisa saja melatih atau mengambil peran lain. Karena asal muasal dia kan memang dari wushu," ujar Ngatino.

"Jadi masih terbuka untuk Lindswell berperan di dunia wushu, tapi tidak sebagai atlet," imbuhnya.

Ngatino sendiri menyebut PBWI masih berharap Lindswell mengurungkan niat pensiun. Akan tetapi, keputusan seseorang harus dihormati.

"Bukan hanya PBWI, tapi seluruh masyarakat Indonesia pasti ingin dia tetap bermain. Tapi saya secara pribadi tak bisa memaksakan, itu hak dia," beber Ngatino.

Sebagaimana diketahui, Lindswell mengutarakan niatnya untuk berhenti dari wushu usai meraih medali emas di nomor taijijian dan taijiquan di Asian Games 2018 lalu.

Baru-baru ini, Lindswell mengumumkan rencana pernikahannya dengan Achmad Hulaefi, rekannya di pelatnas. Kabarnya, Lindswell akan melangsungkan pernikahannya di MidPlaza Sudirman, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS