Inilah Susunan Pelatih Pelatnas PBSI 2019

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Inilah Susunan Pelatih Pelatnas PBSI 2019
Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (tengah), memeluk pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. [Humas PBSI]

Dari susunan kepelatihan Pelatnas PBSI yang diumumkan, tak banyak perubahan yang terjadi.

Suara.com - Setelah mengumumkan nama-nama atlet, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga resmi menginformasikan siapa saja yang bakal melatih di Pelatnas PBSI 2019 pada, Jumat (4/1/2019).

Dari susunan kepelatihan yang diumumkan, tak banyak perubahan yang terjadi. Hanya susunan kepelatihan sektor tunggal putri dan beberapa sektor pelatnas pratama yang sedikit berubah.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanty, sedikitnya perombakan yang dilakukan mengacu pada cukup baiknya setiap sektor meningkatkan prestasi masing-masing.

"Kami melihat prestasi dari semua sektor ada peningkatan, sehingga kami ingin meneruskan program menuju ke Olimpiade,” ujar Susy dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (4/1/2019).

Dari sektor tunggal putra, tak ada perubahan yang terjadi pada susuan pelatnas utama. Hendry Saputra Ho masih menjabat sebagai pelatih dengan didampingi asistennya, Irwansyah.

Sementara dari sektor tunggal putri, posisi Minarti Timur mengalami pergeseran menjadi asisten. Posisi pelatih di pelatnas utama masih akan lowong hingga All England 2019.

Sektor ganda putra juga tak mengalami perubahan. Herry Iman Pierngadi masih akan menjabat sebagai pelatih, disusul Aryono Miranat sebagai asistennya.

Hal sama juga terlihat dari susunan kepelatihan ganda putri pelatnas utama. Eng Hian masih menjadi pelatih dengan didampingi Chafidz Yusuf sebagai asisten.

Sedangkan, sektor ganda campuran mengalami sedikit perubahan. Di tahun ini, Richard Mainaky akan didampingi Nova Widianto.

Sementara Vita Marissa yang tahun lalu menjadi asisten pelatih utama, kini akan menjadi asisten ganda campuran pratama yang dikepalai Amon Santoso.

Berikut susunan lengkap kepelatihan Pelatnas PBSI 2019:

1. Tunggal Putra
- Utama:
Pelatih: Hendry Saputra Ho
Asisten Pelatih: Irwansyah

- Pratama:
Pelatih: Jeffer Rosobin
Asisten Pelatih: Harry Hartono

2. Tunggal Putri
- Utama:
Pelatih: -
Asisten Pelatih: Minarti Timur

- Pratama:
Pelatih: Herli Djaenudin
Asisten Pelatih: -

3. Ganda Putra
- Utama:
Pelatih: Herry Iman Pierngadi
Asisten Pelatih: Aryono Miranat

- Pratama:
Pelatih: Thomas Indratjaja
Asisten Pelatih: David Yedija Pohan.

4. Ganda Putri
- Utama:
Pelatih: Eng Hian
Asisten Pelatih: Chafidz Yusuf

- Pratama:
Pelatih: Rudy Gunawan Haditono
Asisten Pelatih: Anggun Nugroho

5. Ganda Campuran
- Utama:
Pelatih: Richard Mainaky
Asisten Pelatih: Nova Widianto

- Pratama:
Pelatih: Amon Santoso
Asisten Pelatih: Vita Marissa

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS