Jorge Lorenzo Mendadak Dibawa ke Rumah Sakit, Ini Penyebabnya

Angga Roni Priambodo
Jorge Lorenzo Mendadak Dibawa ke Rumah Sakit, Ini Penyebabnya
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati Corse di MotoGP 2018. JOSE JORDAN / AFP

Pembalap anyar Repsol Honda Team itu memang terkenal sebagai 'Sahabat BPJS'.

Suara.com - Belum sempat turun di ajang resmi bersama tim barunya, pembalap anyar Repsol Honda Team, Jorge Lorenza sudah kembali harus masuk Rumah Sakit. Rider 31 tahun ini kembali harus masuk ruang operasi di rumah sakit Pederzoli di Verona, Italia pada Sabtu (19/1) karena alami cedera di pergelangan tangan kiri.

Melansir Motorsport, eks pembalap Ducati ini mengalami Scaphoid Fracture saat sedang melakoni latihan. Scaphoid Fracture adalah kondisi patahnya tulang scaphoid yang terletak di pergelangan tangan.

Padahal, Jorge Lorenzo tengah mempersiapkan diri untuk diperkenalkan di sesi peluncuran tim Repsol Honda di Madrid, Spanyol pada Rabu (23/1) bersama Marc Marquez yang juga sedang dalam masa pemulihan pasca operasi bahu.

Sebelumnya, pada Oktober 2018, Jorge Lorenzo pernah mengalami cedera pergelangan tangan kiri saat kecelakaan di sesi latihan bebas di sirkuit Chang, Buriram, Thailand. Cedera tersebut membuat Jorge Lorenzo gagal tampil di MotoGP Thailand dan empat seri setelahnya.

Jorge Lorenzo bersama motor Honda. (Twitter/@MotoGP)
Jorge Lorenzo bersama motor Honda. (Twitter/@MotoGP)

Diduga, patah tulang scaphoid yang dialami Jorge Lorenzo kali ini masih ada kaitannya dengan cedera di Thailand.

Lebih lanjut, baik Jorge Lorenzo maupun Marc Marquez dijadwalkan untuk melakoni sesi uji coba pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari 2019. Tapi, melihat kondisi Marc Marquez yang masih dalam masa pemulihan serta Jorge Lorenzo yang baru akan menjalani operasi, bukan tidak mungkin Repsol Honda Team melakukan perubahan jadwal.

Mobimoto.com/Praba Mustika

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS