Jorge Lorenzo Lewatkan Sesi Pembuka MotoGP 2019

Angga Roni Priambodo
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati Corse di MotoGP 2018. [Oli SCARFF / AFP]
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati Corse di MotoGP 2018. [Oli SCARFF / AFP]

Operasi sukses namun masih butuh waktu pemulihan yang lumayan lama.

Suara.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, akan melewatkan sesi pembuka MotoGP 2019. Operasi yang dilakukan untuk menyembuhkan cedera tangan kirinya berjalan lancar beberapa hari lalu, namun butuh waktu lumayan lama untuk pemulihan.

Dilansir dari Motorsport, pembalap 31 tahun ini dipastikan akan melewati sesi uji coba yang akan dilangsungkan di sirkuit Sepang, Malaysia. Sesi uji coba tersebut merupakan ajang pembuka MotoGP musim 2019 yang cukup penting bagi tim dan para pembalap.

Pada Minggu (20/1) Honda mengumumkan kalau Jorge Lorenzo harus melaksanakan operasi setelah mengalami patah tulang scaphoid di pergelangan tangan kirinya. Operasi yang dilangsungkan pada Senin (21/1) di rumah sakit Pederzoli di Verona, Italia pun sukses dijalani pembalap asal Spanyol tersebut.

Dalam 24 jam setelah operasi tersebut, Jorge Lorenzo masih harus menginap di rumah sakit untuk mendapat penanganan medis yang intensif.

Jorge Lorenzo Sukses Jalani Operasi Pergelangan Tangan Kiri. (Twitter/lorenzo99)
Jorge Lorenzo Sukses Jalani Operasi Pergelangan Tangan Kiri. (Twitter/lorenzo99)

Hal tersebut membuat pembalap dengan nomor motor 99 ini tidak bisa ikut tim ke Malaysia untuk jalani uji coba di sesi pembuka MotoGP, yang berlangsung pada 6 hingga 8 Februari 2019.

Praktis, tim pabrikan Honda hanya akan membawa Marc Marquez ke Malaysia. Selain Marquez, ada juga Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda, serta test rider mereka, Stefan Bradl.

Jorge Lorenzo baru akan kembali ke lintasan pada akhir Februari, jelang race pembuka MotoGP musim 2019 yang akan berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada 10 Maret 2019.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS