Hendra / Ahsan Hengkang, Persaingan Ganda Putra PBSI Justru Memanas

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Hendra / Ahsan Hengkang, Persaingan Ganda Putra PBSI Justru Memanas
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menang straight game atas Liao Min Chun/Su Ching Heng (Cina Taipei) di laga kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2018, Kamis (13/12). [Humas PBSI]

Hendra/Ahsan berpeluang hadapi juniornya, Fajar/Rian, di babak final Indonesia Masters 2019.

Suara.com - Hengkangnya Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan dari Pelatnas PBSI tak serta-merta membuat persaingan sektor ganda putra mendingin.

Kepergian The Daddies—julukan Hendra/Ahsan—justru membuat gengsi dalam Pelatnas memanas.

"Di Pelatnas pun saingan, tapi melihat mereka keluar Pelatnas, saingan lebih terasa. Bisa jadi saingan terberat juga. Kalau di Pelatnas ada Berry/Hardianto," ujar Rian, saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Sebagaimana diketahui, Hendra/Ahsan memutuskan hengkang dari Pelatnas PBSI untuk memuluskan ambisi bermain di liga bulutangkis profesional.

Meski begitu, keduanya mendapat kesempatan untuk tetap berlatih di pelatnas PBSI.

Rian yang berpartner dengan Fajar Alfian , mengakui jika status non-Pelatnas yang kini disandang Hendra/Ahsan membuat mereka kian termotivasi untuk tampil lebih baik.

Pasalnya, meski masih berlatih bersama, Rian menganggap The Daddies bukan lagi seorang rekan.

Keduanya sudah dipandang sebagai lawan yang harus dikalahkan.

"Iya, latihan mereka masih di Pelatnas. Saya merasanya saingan sama orang luar. Jadi rasa tidak mau kalahnya lebih besar lagi, karena bukan lawan teman sendiri," tukasnya.

Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan sendiri bakal kembali bersaing di Indonesia Masters 2019 . Dilihat dari hasil undian, secara matematis keduanya berpeluang bertemu di babak final.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS