Indonesia Masters: Anthony Tak Gentar Hadapi Juara Dunia

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke perempat final Indonesia Masters 2019 usai menundukkan wakil China, Zhao Junpeng, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke perempat final Indonesia Masters 2019 usai menundukkan wakil China, Zhao Junpeng, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1). [Humas PBSI]

Anthony akan menghadapi Kento Momota, juara dunia 2018, di babak perempat final Indonesia Masters 2019.

Suara.com - Anthony Sinisuka Ginting mengaku tak gentar kembali berjumpa dengan rival beratnya, Kento Momota (Jepang). Kedua pemain bertemu di babak perempat final tunggal putra Indonesia Masters 2019 besok, Jumat (25/1).

Anthony lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2019 usai menundukkan wakil China, Zhao Junpeng. Peringkat tujuh dunia itu menang dua game langsung, dengan skor 21-15 dan 21-12.

Sementara Kento Momota melaju ke perempat final Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Tunggal putra peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2018 itu menang 21-18 dan 22-20.

"Lawan Kento Momota besok saya tak ingin berpikir macam-macam. Lebih fokus di badan (recoveryred). Nanti malam dan besok pagi, saya juga akan lihat-lihat video pertandingannya lagi, diskusi dengan pelatih," ujar Anthony di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Menghadapi lawan sekelas Kento Momota, pebulutangkis tunggal putra Indonesia ini mengaku siap bermain habis-habisan.

Selain ingin terus melanjutkan tren positif, tunggal putra jebolan klub SGS PLN itu juga bertekad mempertahankan gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Anthony adalah juara bertahan Indonesia Masters. Gelar tersebut diraihnya usai mengalahkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai, 28 Januari 2018 silam.

"Persiapan besok dan evaluasi hari ini, saya siap susah, siap capek, mesti siap segalanya. Fokus juga penting, reli poin, dan meminimalisir kesalahan," tukas Anthony Sinisuka Ginting.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS