Bebas, Chris John Harap Ahok Mau Benahi Carut-marut Olahraga Indonesia

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Bebas, Chris John Harap Ahok Mau Benahi Carut-marut Olahraga Indonesia
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, bebas murni setelah menjalani hukuman penjara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kamis (24/1/2019). [Tim BTP]

Selain berharap mau bantu benahi carut-marut dunia olahraga di Indonesia, Chris John juga setuju Ahok jadi ketua KPK.

Suara.com - Mantan atlet tinju nasional, Chris John turut mengomentari bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok. Menurutnya, kontribusi Ahok di Tanah Air masih dibutuhkan.

Salah satunya terkait jabatan untuk menakhodai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Chris John mengaku mendukung penuh bila BTP atau Ahok jadi pimpinan di lembaga anti rasuah tersebut.

"Kan banyak yang menggadang-gadang beliau jadi ketua KPK kan. Kalau saya setuju saja," ujar Chris John saat dihubungi Suara.com, Kamis (24/1/2019).

"Karena dilihat kinerja beliau dari saat menjabat sebagai bupati Belitung (Timur) hingga gubernur DKI Jakarta, dan segala apa yang dikerjakan berjalan dengan baik," jelasnya.

Mantan petinju nasional Chris John maju sebagai bacaleg Partai Nasdem Dapil Jateng. (Suara.com/Adam Iyasa)
Legenda tinju Indonesia, Chris John (kanan) maju sebagai caleg Partai Nasdem Dapil Jateng. [Suara.com/Adam Iyasa]

Selain mendukung menjadi ketua KPK, Chris John juga berharap Ahok bisa membenahi sektor-sektor lain di Indonesia.

Salah satunya yang dilihat Chris John adalah soal carut-marutnya dunia olahraga Indonesia, khususnya sepakbola.

Menurut Chris John yang juga caleg DPR dari Partai Nasdem, BTP atau Ahok punya kapasitas untuk membenahi carut-marut dunia olahraga di Tanah Air.

"Selain itu, dari carut-marut di olahraga kita, kenapa tak dicoba beliau dikasih kesempatan," ujar legenda tinju Indonesia.

"Walaupun memang bukan bidangnya beliau, tapi saya yakin sih kalau ada keseriusan, niat baik dan kejujuran, saya yakin (BTP atau Ahok) bisalah menjalankan (jabatan) itu dengan baik," tukas Chris John yang menjadi caleg DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah.

Ahok berkumpul dengan keluarga dan Bripka Puput. (Tim BTP)
Ahok berkumpul dengan keluarga dan Bripka Puput. (Tim BTP)

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok resmi bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019) pagi. Dia bebas murni usai ditahan sejak 9 Mei 2017.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS