Modern Pentathlon Indonesia Targetkan Satu Emas di SEA Games 2019

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Modern Pentathlon Indonesia Targetkan Satu Emas di SEA Games 2019
Sejumlah juri melakukan pengukuran arena untuk cabang olahraga Pentathlon Asian Games 2018 di Sekolah berkuda Adira Pratama Mulya (APM), Tigaraksa, Tangerang, Banten. Pada Asian Games 2018 Pentathlon diikuti sembilan negara peserta. Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal].

Di Asian Games 2018 gagal meraih medali, namun dinilai berkualitas cukup baik.

Suara.com - Modern Pentathlon Indonesia (MPI) menargetkan satu medali emas di SEA Games 2019 . Menurut Sekretaris Jendral (Sekjen) MPI, Siswanto, medali emas akan dibidik dari nomor Biathle perorangan putra.

Pernyataan Siswanto didasari dari capaian modern pentathlon Indonesia di Asian Games 2018. Meski gagal meraih medali, para punggawa Merah - Putih dinilai punya kualitas cukup baik dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Di Asian Games 2018 sendiri hanya ada dua negara Asia Tenggara yang turut berlaga di cabang olahraga modern pentathlon. Selain Indonesia, satu negara sisanya adalah Thailand.

Baik di nomer perorangan putra maupun putri, Indonesia mampu tampil baik dari atlet-atlet Negeri Gajah Putih.

"Kami berharap (medali emas) di nomor perorangan putra dan tim putra. Namun kalau melihat hasil Asian Games 2018 kemarin, kemungkinan yang bisa mendapatkan medali emas itu tim putra, kalau perorangan sulit," ujar Siswanto di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Untuk merealisasikan target itu, MPI tengah menggelar seleksi nasional demi menjaring atlet-atlet modern pentathlon berbakat. Seleknas perdana sudah digelar hari ini, Selasa (29/1/2019) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Selain bersiap mengukuhkan tim yang akan resmi terbentuk pada Juli mendatang, MPI juga menyebut tengah mempersiapkan program pelatnas jangka panjang. Para atlet yang terpilih nantinya akan melaksanakan training camp (TC) di Korea Selatan.

"Karena di SEA Games 2019 yang dipertandingkan hanya nomer Biathle dan Laser Run, jadi paling menguntungkan mungkin kami akan gelar TC. Mungkin akan TC ke Korea Selatan, berlatih bersama," jelas Siswanto.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS