Adik Tiri Ingin Balapan di MotoGP Bersama Rossi, Tapi...

Rizki Nurmansyah
Adik Tiri Ingin Balapan di MotoGP Bersama Rossi, Tapi...
Valentino Rossi (kiri) merayakan keberhasilan adik tirinya, Luca Marini, memenangi balapan Moto2 Malaysia 2018 di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018). [AFP/Mohd Rasfan]

"Tentu pasti luar biasa rasanya bisa balapan bersama dia (Rossi)," kata Luca Marini.

Suara.com - Luca Marini berambisi bisa bersaing dengan sang kakak tiri, Valentino Rossi , di kelas MotoGP . Namun begitu, Marini tak ingin terburu-buru naik dari kelas Moto2 ke MotoGP.

Dia mengungkapkan ingin terlebih dahulu fokus meniti karier di musim kelimanya di kelas Moto2 pada tahun ini. Begitu juga dengan Rossi di kelas MotoGP.

"Tentu pasti luar biasa rasanya bisa balapan bersama dia (Rossi). Tapi, kami berdua harus fokus pada karier masing-masing," kata adik tiri Valentino Rossi ini, dilansir GP One, Minggu (3/2/2019).

"Saya tak akan melakukan perjudian hanya demi bisa bersaing balapan dengan Rossi dalam satu tahun," Marini menambahkan.

Kolase foto Luca Marini dan Valentino Rossi. [AFP]
Kolase foto Luca Marini dan Valentino Rossi. [AFP]

Karier Valentino Rossi memang sudah berada di penghujung. Itu mengingat usia Rossi yang pada 16 Februari mendatang genap 40 tahun.

Kontrak Rossi bersama Yamaha sendiri baru akan habis pada tahun 2020 mendatang.

Namun, itu tak berarti membuat Marini harus bergegas naik ke kelas MotoGP tahun depan bila ingin balapan dengan kakak tirinya.

Luca Marini mengaku masih ingin mengasah kemampuannya di kelas Moto2. Terlebih persaingan tahun ini dinilainya cukup berat.

"Seperti yang sudah saya katakan, untuk saat ini saya harus fokus di Moto2. Saya tidak ingin buru-buru naik kelas," ujarnya.

"Saya rasa ada sedikitnya enam pebalap yang jadi favorit. Tentu saja saya akan berusaha berjuang memenangi balapan setiap minggunya dan meraih poin sebanyak mungkin," tukas Luca Marini, 21 tahun.

Pada kejuaraan Moto2 2019, Luca Marini akan kembali memperkuat tim Sky Racing Team VR46—tim balap milik Valentino Rossi—berduet dengan kompatriotnya dari Italia, Nicolo Bulega.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS