Susy Susanti Sentil Atlet Pelatnas yang Suka Menawar Latihan

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Susy Susanti Sentil Atlet Pelatnas yang Suka Menawar Latihan
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam acara konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019). [Humas PBSI]

"Mengatasi tekanan di pertandingan harus dibiasakan dari latihan," ujar Susy Susanti.

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, secara tegas meminta para atlet Pelatnas untuk PBSI berlatih lebih keras.

Kebiasaan atlet yang selama ini sering menawar latihan disebutnya harus segera dienyahkan.

Menurut Susy, penampilan seorang atlet di atas lapangan merupakan buah dari kerja keras selama latihan.

Karenanya, peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona itu mencamkan agar Praveen Jordan dan kolega bisa segera meningkatkan kualitas latihan.

"Mengatasi tekanan di pertandingan harus dibiasakan dari latihan. Contoh, kalau sudah capek di latihan, kadang masih nawar, kalau ketat, ya sudahlah, pasrah," ujar Susy Susanti dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (6/2/2019).

Meskipun tak menyebut siapa-siapa saja atlet yang berlatih kurang keras, Susy menyiratkan bahwa selama ini terdapat beberapa pebulutangkis yang masih ogah-ogahan dalam mempersiapkan diri.

Padahal, lanjut Susy, kebiasaan di latihan akan terbawa saat pertandingan sesungguhnya.

Para penghuni Pelatnas PBSI disebutnya harus mengubah pola pikir bahwa atmosfar latihan harus dianggap sama seperti saat turun berlaga di kompetisi sesungguhnya.

"Waktu latihan drilling 100 bola (shuttlecockred), kadang kalau sudah capek, dinyangkutin, kebiasaan di latihan itu akan kebawa. Jadi cepat menyerah lah, kalau bola susah enggak mau diambil lah," jelas Susy.

"Lebih baik di latihan mikir yang terjelek dulu, kalau dipertandingan sesungguhnya tidak sejelek itu, kan kita akan lebih enak mainnya," tukas Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS