Manajer Tim Kecelakaan, Kesialan Honda Berlanjut

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Manajer Tim Kecelakaan, Kesialan Honda Berlanjut
Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig (kanan), bersama mantan pebalapnya, Dani Pedrosa. [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Setelah dua pebalapnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, dibekap cedera, kini Manajer Honda Alberto Puig patah tulang.

Suara.com - Tim Repsol Honda terus tertimpa kesialan jelang mengarungi MotoGP 2019. Setelah dua pebalapnya dibekap cedera, kini manajer timnya, Alberto Puig dikabarkan mengalami kecelakaan.

Kabar tersebut pertama kali diberitakan GP One pada, Rabu (6/2/2019). Puig disebut mengalami patah tulang di bagian lengan akibat terjatuh dari motor.

"Alberto Puig mengalami patah lengan beberapa hari lalu setelah jatuh dari sepeda motor," tulis GP One.

Akibat kejadian itu, Puig disebut tak bisa hadir dalam tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia yang telah berlangsung sejak, Rabu (6/2/2019) hingga Jumat (8/2/2019) mendatang.

Kecelakaan yang dialami Puig menambah rentetan nasib sial di kubu Honda. Sebelumnya, dua ridernya Marc Marquez dan Jorge Lorenzo juga mengalami cedera.

Marc Marquez bersama Jorge Lorenzo dalam peluncuran motor Repsol Honda di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1). [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]
Marc Marquez bersama Jorge Lorenzo dalam peluncuran motor Repsol Honda di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Marquez mengalami cedera bahu sehingga harus menjalani operasi. Cedera Marquez sejatinya sudah terjadi sejak kompetisi MotoGP 2018 berlangsung.

Sementara Lorenzo, yang baru bergabung ke Honda tahun ini, mengalami cedera patah tulang scaphoid pergelangan tangan kirinya.

Cedera itu didapatkan Lorenzo saat berlatih motocross di Verona, Italia, Januari lalu.

Meski diterpa nasib sial bertubi-tubi, Honda tetap mampu tampil baik pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang.

Pebalap andalan mereka, Marc Marquez mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,621 detik.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS