Dua Wakil Indonesia Juara Iran Fajr International Challenge 2019

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Dua Wakil Indonesia Juara Iran Fajr International Challenge 2019
Indonesia berhasil meraih dua gelar juara di turnamen bulutangkis Iran Fajr International Challenge 2019, yang berlangsung pada 4-7 Februari 2019. [Dok. PBSI]

Iran Fajr International Challenge 2019 berikan gelar pada ganda putri dan ganda putra Indonesia.

Suara.com - Dua wakil Indonesia berhasil keluar sebagai kampiun di turnamen bulu tangkis Iran Fajr International Challenge 2019 , yang berlangsung 4 - 7 Februari 2019.

Gelar ini dipersembahkan pasangan ganda putri , Nita Violina Marwah / Putri Syaikah dan ganda putra , Adnan Maulana / Ghifari Anandaffa Prihardika.

Nita / Putri berhasil keluar sebagai kampiun usai mengalahkan ganda putri unggulan pertama asal Turki, Bengisu Ercetin / Nazlican Inci. Mereka menang dua gim langsung, dengan skor 21 - 17, 21 - 18.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun yang diraih Nita / Putri atas Bengisu / Nazlican. Sebelumnya, ganda putri peringkat 147 dunia itu juga menang saat berjumpa di Turkey International 2018.

“Alhamdulillah, senang dengan hasil ini. Kami juga sudah bertemu untuk yang kedua kalinya. Jadi sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan," ujar Nita dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (7/2/2019) malam WIB.

"Tadi game pertama kami sempat kebingungan, soalnya permainan mereka sedikit berubah dibandingkan di Turki kemarin. Mereka main lebih cepat. Game kedua kami juga sempat ketinggalan tiga poin, namun bisa mengatasinya,” imbuhnya.

Sementara Adnan / Ghifari mengamankan satu gelar lainnya usai memenangkan laga "perang saudara" dengan Pramudya Kusumawardana Riyanto / Yeremia Erich Yoche Yacob. Keduanya bisa dibilang menang mudah dengan skor 21 - 18, 21 - 13 hanya dalam tempo 30 menit.

Indonesia sejatinya punya peluang membawa pulang tiga gelar juara dari Iran Fajr International Challenge 2019. Namun, Choirunnisa yang menjadi wakil tunggal putri Merah - Putih di babak final, harus puas jadi runner-up usai kalah dari Supanida Katethong (Thailand), dengan skor 16 - 21, 13 - 21.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS