Seri II Srikandi Cup 2018/2019 Jadi Ajang Seleknas Timnas Basket Putri

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Seri II Srikandi Cup 2018/2019 Jadi Ajang Seleknas Timnas Basket Putri
Konferensi pers Seri II Srikandi Cup 2018/2019 di Hotel Amaris, Grogol, Jakarta Barat, Minggu (10/2/2019). [Suara.com / Arief APRIADI]

Kompetisi bola basket putri paling akbar di Indonesia, Srikandi Cup 2018/2019 akan kembali bergulir.

Suara.com - Kompetisi bola basket putri paling akbar di Indonesia, Srikandi Cup 2018/2019 akan kembali bergulir. Usai rehat dua bulan pasca Seri I di Bali pada November 2018 lalu, Seri II akan bergulir di GOR Grogol, Jakarta pada 11-16 Februari 2019.

Ketua Koordinator Srikandi Cup, Dedy Setiawan pun menyebut seri II Srikandi Cup 2018/2019 akan berlangsung lebih spesial. Sebab, ini akan menjadi ajang seleksi nasional (seleknas) awal pembentukan Timnas Basket Putri Indonesia menuju ajang SEA Games 2019.

"Ajang ini menjadi sarana untuk seleksi awal pembentukan timnas putri untuk persiapan SEA Games Filipina pada akhir tahun ini. Kita berharap semua pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka," ujar Dedy Setiawan, Minggu (10/2/2019).

Tanago Friesian Jakarta akan menjadi tuan rumah di Seri II ini. Ada beberapa hal yang benar-benar diperhatikan panitia Srikandi Cup dan klub milik Yos Paguno itu dalam mengakomodir seluruh pertandingan nanti.

Yos menyebut pihaknya banyak belajar dari kejadian liga basket putra, yakni Indonesia Basketball League (IBL) yang kerap kali dihadapi masalah keamanan lapangan pada seri Solo dan Surabaya. Dirinya pun menjamin GOR Grogol akan bebas dari kebocoran atap.

"Sebagai tuan rumah kami sudah memastikan pertandingan akan berjalan baik. Dari sisi GOR, kami sudah cek mengenai atap, tidak ada kebocoran. Semoga semuanya berjalan lancar," ujar Yos.

Sementara itu, Theodore Wira Adi selaku administrator harian Srikandi Cup, menyebut ada sedikit perbaikan dalam Seri II, terutama perihal fasilitas keselamatan pemain.

"Dalam Seri II ini kita ada sedikit perbaikan, terutama dari segi keselamatan pemain. Kita akan menyiapkan ambulans dan tim medis, serta bekerjasama dengan rumah sakit terdekat yang siap memberi penanganan kepada para pemain yang cedera," ungkap Theodore.

Sebagai informasi, pada Seri I di Bali, Tanago Fresian Jakarta untuk sementara menempati peringkat satu klasemen Srikandi Cup 2018/2019 dengan raihan tujuh poin, mengungguli enam tim lainnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS