Panitia Sediakan Tiket On the Spot Superliga 2019, Ini Harganya

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Panitia Sediakan Tiket On the Spot Superliga 2019, Ini Harganya
Ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Superliga 2019 merupakan turnamen dua tahunan milik Indonesia yang menerapkan format seperti Thomas dan Uber Cup.

Suara.com - Ketua Panitia Pelaksana Djarum Superliga 2019, Achmad Budiharto mengatakan jika tiket pre-sale yang dijual secara online sudah ludes terjual. Hadirnya para pebulutangkis top mancanegara disinyalir menjadi penyebab tingginya animo penonton.

Superliga 2019 sendiri merupakan turnamen dua tahunan milik Indonesia yang menerapkan format seperti Thomas dan Uber Cup. 13 tim dari dalam dan luar negeri akan memperebutkan gelar juara dalam kompetisi yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, mulai 18-24 Februari 2019.

"Hadirnya semua pemain top Indonesia dan pemain asing, tampaknya menarik penonton untuk datang, mereka sudah 'melahap' tiket pre-sale," ungkap Achmad Budiharto dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (17/2/2019).

Namun, bagi penonton yang kehabisan tiket secara online, Budiharto menyebut pihak panitia juga turut menyediakan penjualan tiket di area lokasi atau on the spot. Tiket tersebut dijual dengan dua kategori berbeda.

Penonton bisa memilih kelas VIP atau reguler. Pada hari Senin-Jumat (18-22 Februari 2019), tiket kelas VIP dibanderol senilai Rp 40 ribu, dan kelas reguler Rp 25 ribu. 

Sedangkan di partai semifinal dan final (Sabtu-Minggu, 23-24 Februari), tiket VIP dibanderol dengan harga Rp 75 ribu dan reguler Rp 50 ribu.  

Seperti dikatakan Budiharto, Superliga 2019 tak hanya diramaikan para talenta Tanah Air. Ya, para pebulutangkis top dunia juga turut berkompetisi dalam kejuaraan yang menawarkan hadiah sebesar USD 300 ribu (atau sekira Rp 4,2 miliar) tersebut.

Para pebulutangkis top dunia yang meramaikan Superliga 2019 diantaranya adalah Lee Yong Dae (Korea), Zhang Beiwen (Amerika Serikat), Li Michelle (Kanada), Kim Ha Na (Korea), Sai Praneeth (India), Nguyen Tien Minh (Vietnam), Vi Thi Trang (Vietnam), Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dan beberapa pemain lainnya.

Sementara itu sebagai tuan rumah, Indonesia akan menurunkan para pemain terbaiknya dari berbagai sektor, seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Gregoria Mariska, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan masih banyak lagi.

"Djarum Superliga Badminton 2019 menjadi momen yang tepat bagi para pemain untuk membela klub yang sudah membesarkan nama mereka," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susi Susanti. 

"Selain itu, para pemain juga bisa memanfaatkan kejuaraan ini untuk mengukur sejauh mana hasil latihan mereka dan kemampuan mereka dalam menghadapi lawan, khususnya para pemain asing yang juga hadir," tukasnya.

Bagi para penonton yang berhalangan hadir ke Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, juga bisa tetap menyaksikan siaran langsung melalui live streaming di laman djarumbadminton.com dan stasiun TV nasional, Kompas TV.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS