Jonatan dan Anthony Diharapkan Juara All England 2019, Tapi..

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Jonatan dan Anthony Diharapkan Juara All England 2019, Tapi..
Kepala pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra. [Suara.com / Arief APRIADI]

Kepala pelatih tunggal putra PBSI buka suara terkait peluang Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di All England 2019.

Suara.com - Kepala pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra buka suara terkait peluang Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di All England 2019. Menurut Hendry, dua anak didiknya itu punya peluang untuk meraih gelar juara, meski jalannya akan sangat terjal.

Hendry tak menampik jika dirinya berharap banyak pada Jonatan maupun Anthony untuk bisa mengakhiri paceklik prestasi tunggal putra Indonesia di pentas All England. Tapi, kans kedua pemain untuk juara disebutnya masih harus dilihat secara bertahap.

"Kalau masalah target juara itu, ya saya pasti mau. Tapi saya juga harus lihat realitas, apakah Jonatan dan Ginting dengan kompetisi seperti ini dan banyak pemain-pemain bagus (yang ikut), bisa (juara)?" ujar Hendry Saputra saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/2/2019).

"Saya pikir peluang (juara) ada, tapi saya harus lihat step-by-step dari masing-masing babak. Karena bisa saja babak pertama mereka (Jonatan dan Anthony) main bagus, hari kedua capek dan cedera, fisiknya hancur dan nggak fokus. Jadi banyak faktor," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Anthony dan Jonatan menjadi dua dari tiga tunggal putra Indonesia yang berangkat ke All England 2019. Satu pemain lainnya adalah Tommy Sugiarto yang kini menapaki jalur independen atau non-pelatnas.

Di babak pertama, Anthony akan menghadapi Ng Ka Long Angus asal Hong Kong. Sementara Jonatan bakal ditantang wakil Korea Selatan, Lee Dong Keun.

Prestasi Jonatan dan Anthony di turnamen bulutangkis tertua itu sendiri bisa dibilang cukup buruk. Tahun lalu keduanya tak mampu menembus babak perempatfinal. Jonatan terhenti di babak kedua, sementara Anthony harus tumbang di laga perdana.

Hendry berharap peruntungan dua anak didiknya itu bisa lebih baik di All England 2019. Baik Jonatan maupun Anthony diharapkan bisa melampaui hasil-hasil All England pada edisi-edisi sebelumnya.

"Jadi saya tak bisa pastikan apakah salah satu dari mereka bisa juara. Tapi, saya bisa pastikan prestasi mereka akan lebih baik dari sebelumnya," tukas pelatih asal PB Tangkas tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS