Ini Peran Vital Rinov / Pitha bagi Ganda Campuran Indonesia di All England

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Ini Peran Vital Rinov / Pitha bagi Ganda Campuran Indonesia di All England
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari. [Humas PBSI]

Rinov / Pitha punya peran vital dalam kelolosan sektor ganda campuran Indonesia ke babak perempatfinal All England Open 2019.

Suara.com - Kepala pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky menyebut pasangan muda Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari punya peran vital dalam kelolosan sektor ganda campuran Indonesia ke babak perempatfinal All England Open 2019.

Sebagaimana diketahui, Rinov / Phita bakal menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich di babak pertama turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut. 

Nah, jika berhasil menang, Rinov / Pitha akan menghadapi pemenang laga 'derby' Indonesia antara Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti konta Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja. 

Skema itu disebut Richard membuat kemenangan Rinov / Pitha atas Mark / Isabel menjadi sangat krusial. Pasalnya, kemenangan akan memastikan satu wakil ganda campuran Indonesia lolos ke babak perempatfinal.

"Soal bertemunya Praveen / Melati dan Hafiz / Gloria, tidak masalah siapa yang akan menang. Tugas saya adalah memastikan Rinov / Phita bisa mengalahkan wakil Jerman," ujar Richard Mainaky saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/2/2019).

"Jika Rinov / Pitha bisa menang, jadi satu (slot babak perempatfinal) sudah aman. Itu strategi kita. Jadi nanti saat (wakil Indonesia saling) bertemu itu fair. Yang penting kalahkan dulu wakil Jerman," imbuhnya.

Di All England 2019 sendiri, Richard Mainaky menjelaskan jika dirinya tak mematok target khusus pada enam wakil ganda campuran PBSI yang diberangkatkan. 

Selepas ditinggal pasangan emas Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir, tugas utama para penerus keduanya adalah lebih tampil konsisten sebelum nantinya berpikir perihal gelar juara.

"Prioritas (meraih gelar juara) di All England (2019), masih semua (pasangan). Tapi kalau dilihat, peningkatan ranGking (minimal menuju Olimpiade 2020), masih jadi yang utama," tukasnya.

All England Open 2019 sendiri bakal berlangsung pada 6-10 Maret mendatang. Turnamen bulutangkis tertua di dunia itu bakal digelar di Birmingham Arena, Inggris.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS