Pelita Jaya Tersingkir dari Play-off, Fictor Roring Kecewa Berat

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Pelita Jaya Tersingkir dari Play-off, Fictor Roring Kecewa Berat
Small forward milik Pelita Jaya Basketball, Kharis Indarji (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Pacific Caesar Surabaya di laga kedua babak play-off IBL 2018/2019 di Hi Test Arena Batam, Sabtu (2/3/2019). [DOk. IBL]

Pelita Jaya Basketball kalah tipis 66-67 dari Pacific Caesar Surabaya di laga kedua play-off IBL

Suara.com - Pelatih Pelita Jaya Basketball, Fictor Gideon Roring tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai tersingkir dari babak play-off Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, di Hi Test Arena Batam, Sabtu (2/3/2019) malam WIB.

Pelita Jaya harus pulang lebih cepat setelah kembali menelan kekalahan atas Pacific Caesar Surabaya di laga kedua babak play-off dengan skor 66-67. Sehari sebelumnya, klub asal Jakarta itu juga takluk dengan selisih satu angka, 67-68.

Menurut Fictor, para pemainnya sudah berusaha keras. Meski tak diperkuat dua penggawa andalan yakni Andakara Prastawa Dhyaksa dan Xaverius Prawiro, Pelita disebutnya sudah berjuang mati-matian.

Namun, dua kali kalah dengan skor tipis disebut mantan pemain Satria Muda itu amat menyakitkan. Apalagi, kekalahan ini membuat mereka gagal memperbaiki hasil musim lalu yang hanya menjadi runner-up.

"Selamat buat Pacific. Kami sudah berusaha dan bermain lebih agresif," ujar Fictor Gideon Roring dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (3/3/2019).

"Kalah satu poin dalam dua gim memang menyakitkan. Sebenarnya pertandingan ini peluang menangnya masih 50:50, tapi sayang kami tak bisa manfaatkan," imbuhnya menyesal.

Kekalahan ini sekaligus menegaskan kemunduran performa Pelita Jaya di gelaran IBL 2018/2019, yang sejatinya sudah mulai terlihat di musim reguler.

Sebelum memastikan lolos ke babak play-off, Amin Prihartono dan kawan-kawan sempat kesulitan tampil konsisten di musim regulir.
Tercatat, dari 18 laga yang dijalani, Pelita Jaya harus menelan tujuh kekalahan dan harus puas bertengger di posisi kedua klasemen akhir Divisi Putih dibawah Stapac Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS