Sempat Terbebani, Winny Kandow Mulai Terbiasa Duet dengan Tontowi

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Sempat Terbebani, Winny Kandow Mulai Terbiasa Duet dengan Tontowi
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow, melaju ke babak kedua All England 2019 usai mengalahkan rekan senegaranya, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Rabu (6/3/2019). [Humas PBSI]

Winny Oktavina Kandow kini jadi tandem Tontowi Ahmad di sektor ganda campuran.

Suara.com - Pebulutangkis muda spesialis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow mengaku sempat terbebani saat dipasangkan dengan pemain senior kaya pengalaman macam Tontowi Ahmad. Namun seiring berjalannya waktu, atlet jebolan pratama PBSI itu mengaku mulai terbiasa.

Pernyataan itu disampaikan Winny usai meraih kemenangan bersama Tontowi di babak kedua All England Open 2019. Kolaborasi keduanya sukses mempecundangi wakil Malaysia peraih medali perak Olimpiade 2016, Chan Peng Soon / Goh Liu Ying di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (7/3/2019) malam WIB.

Tontowi / Winny yang baru dipasangkan di sektor ganda campuran pada pertengahan Februari 2019 tersebut berhasil menang dalam pertarungan rubber game, dengan skor 21-15, 16-21, 23-21. Mereka pun berhak lolos ke perempatfinal.

"Berpasangan (sama Tontowi) awalnya beban, tapi pas tanding sudah tidak. Bang Owi (sapaan akrab Tontowi) kalau ngasih tau itu santai, lebih kayak ke teman," kata Winny dalam rilis yang diterima Suara.com.

Sebagaimana diketahui, Tontowi / Winny tampil lepas saat menghadapi Chan Peng Soon / Goh Liu Ying. Meski merupakan pasangan anyar, keduanya sukses memporak-porandakan pertahanan wakil Malaysia tersebut.

Pasangan Malaysia unggulan kelima turnamen itu sampai harus jatuh bangun menghadapi serangan Tontowi / Winny yang sebetulnya tak terlalu keras, namun penempatannya sulit untuk diantisipasi. 

Tontowi pun ternyata terus memberikan dukungan dan bimbingan bagi Winny. Dengan pendekatan yang santai, dirinya ingin membawa Winny menjadi pemain yang lebih matang.

"Tadi saya hanya bilang, kalau poin kritis, apalagi di kejuaraan penting, mati boleh tapi kita harus dalam keadaan siap. Kalau tadi kan matinya kita nggak siap. Jadi Winny kalau di poin kritis tadi harus siap," celoteh Tontowi.

Di babak perempatfinal, Tontowi / Winny sudah ditunggu lawan berat asal Jepang, Yuta Watanabe / Arisa Higashino yang di All England 2019 mendapat predikat unggulan ketiga.

Laga perempatfinal All England 2019 sendiri akan berlangsung hari ini mulai pukul 10:00 waktu setempat, atau pukul 17:00 WIB di Arena Birmingham, Inggris.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS