All England 2019: Fajar / Rian Waspadai Jam Terbang Wakil Malaysia

Rully Fauzi | Arief Apriadi
All England 2019: Fajar / Rian Waspadai Jam Terbang Wakil Malaysia
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. [Suara.com/Arief Apriadi]

Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto akan menantang wakil Malaysia di babak perempatfinal All England 2019, Jumat (8/3/2019).

Suara.com - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto menjadi satu dari dua pasangan ganda putra Indonesia yang berhasil lolos ke perempatfinal All England 2019. Fajar / Rian pun akan menghadapi wakil Malaysia, Goh V Shem / Tan Wee Kiong hari ini, Jumat (8/3/2019.

Goh / Tan yang merupakan peraih medali perak Olimpiade 2016, diakui Fajar / Rian memiliki jam terbang yang lebih tinggi dari mereka. Karena itu, seperti diungkap Rian, ia ada Fajar bertekad untuk tampil fokus dan sewaspada mungkin.

"Kami harus waspada, mereka adalah peraih medali perak olimpiade (Rio de Janeiro 2016). Mereka punya banyak pengalaman," ujar Rian Ardianto dalam rilis yang diterima Suara.com, Jum'at (8/3/2019).

Fajar / Rian sendiri lolos ke perempatfinal setelah menekuk wakil China, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu. Mereka menang dalam pertarungan rubber game, 13-21, 21-19, 23-21 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (7/3/2019).

Meski menghadapi ganda putra non-unggulan, Fajar / Rian tampak begitu kesulitan khususnya di gim pertama. Namun ketenangan saat laga memasuki poin-poin kritis membuat perjuangan keduanya terbayar manis.

"Pertandingan yang dramatis sekali. Di game pertama, kami belum menemukan pola main. Sementata di game kedua kami mencoba bangkit, enakin mainnya. Di game ketiga kami leading, terkejar, sedikit blank. Tapi Alhamdulillah bisa," timpal Fajar.Alfian.

"Saat poin kritis, kami yakin di permainan depan. Kunci di poin kritis adalah siapa yang bisa megang permainan depan. Kami banyak belajar dan diskusi sama pelatih," ungkapnya.

Selain Fajar / Rian, satu wakil ganda putra Indonesia yang melenggang ke perempatfinal adalah Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. Keduanya lolos usai menang atas wakil Rusia, Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov dengan skor, 21-19, 21-18.

Babak perempatfinal All England 2019 sendiri akan berlangsung hari ini mulai pukul 10:00 waktu setempat atau pukul 17:00 WIB di Arena Birmingham, Inggris.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS