Bangkit dari Ketertinggalan, Satria Muda Gilas NSH Jakarta

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Bangkit dari Ketertinggalan, Satria Muda Gilas NSH Jakarta
Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh (kiri). (Suara.com/Arief Apriadi).

Satria Muda Pertamina Jakarta memenangi leg pertama babak semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019

Suara.com - Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil mengamankan leg pertama babak semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, setelah sukses membungkam NSH Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Bermain di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta, Satria Muda tampil percaya diri. Mereka menekuk NSH dengan skor telak 81-62.

Tim yang dinakhodai Youbel Sondakh itu sebenarnya tampil buruk di dua kuarter awal. Jamarr Andre Johnson dan kolega sempat tertingal 41-46 hingga bel akhir kuarter kedua perbunyi.

Namun, selepas jeda, Satria Muda tampil trengginas. Mereka sukses mencatatkan 40 poin berbanding 16 milik NSH Jakarta hingga berbalik unggul dan menang 81-62.

Youbel menngatakan kemenangan ini belum membuatnya puas. Masih ada satu laga lagi sebelum Satria Muda benar-benar membalaskan dua kekalahan di musim reguler.

"Rasa penasaran (untuk mengalahkan NSH) masih belum hilang. 'Kan masih ada laga besok. Kita masih ingin mengalahkan NSH dan melaju ke final," ujar Youbel Sondakh di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta, Jum'at (8/3/2019).

Dior Alexander Lowhorn menjadi bintang kemenangan Satria Muda dalam laga ini. Center asal Amerika Serikat itu mengemas 28 poin, satu asist dan 10 rebounds dalam 32 menit berada di atas lapangan.

Sementara dari barisan pemain lokal, Avan Saputra tampil gemilang dengan mencatatkan 10 poin, disusul Arki Dikania Wisnu dengan sembilan angka, empat rebound, dan tiga asist.

Avan menyebut kemenangan ini membuktikan Satria Muda mampu belajar dari kesalahan kala tampil buruk di musim reguler. Dirinya berharap laga besok bisa berjalan baik untuk Satria Muda.

"Musim reguler sudah lewat. Di babak play-off ini kita tak boleh lagi tampil seperti di musim reguler. Jadi di play-off semuanya harus ditambah, dari mulai akurasi tembakan, sisi pertahanan maupun penyerangan," papar Avan Saputra.

Kemenangan ini membuat Satria Muda untuk sementara menempatkan satu kaki di babak final. Laga kedua semifinal melawan NSH Jakarta akan berlangsung besok, Sabtu (9/3/2019) di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS