Hadiri Perayaan Gelar Hendra/Ahsan, Ini Kata Kevin Sanjaya Sukamuljo

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Hadiri Perayaan Gelar Hendra/Ahsan, Ini Kata Kevin Sanjaya Sukamuljo
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putra Cina Zhang Nan/Liu Cheng pada babak pertama All England 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (6/3/2019). Kevin/Marcus gagal melaju ke babak kedua setelah dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 19-21, 22-20 dan 17-21 [ANTARA FOTO/Widya Amelia/Humas PP PBSI].

Kevin Sanjaya Sukamuljo hadir bersama para juara All England dari Indonesia.

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, turut menghadiri perayaan gelar juara All England 2019 yang diraih Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Perayaan itu berlangsung di Galeri Indonesia Kaya, kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Hendra/Ahsan mendapat perayaan dan apresiasi dari masing-masing klub yakni PB Jaya Raya dan PB Djarum. Hal itu menyusul mereka berhasil meraih trofi turnamen bulu tangkis tertua di dunia ke Indonesia.

Pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (11/7/2018) . [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (11/7/2018) . [Suara.com/Arief Apriadi]

Kevin hadir bersama para juara All England tahun-tahun sebelumnya, seperti Rudy Hartono (1968-1974, dan 1976), Imelda Wigoena (ganda putri dan campuran, 1979), hingga Christian Hadinata (ganda putra 1972, 1973 dan ganda campuran 1979).

Kevin juga hadir sebagai perwakilan klub PB Djarum yang turut mendapatkan bonus setelah berhasil menjadi juara kejuaraan beregu Djarum Superliga 2019 yang berlangsung di Bandung pada 18-24 Februari tahun ini.

Namun, saat mendapat pertanyaan dari awak media terkait kesuksesan sang senior meraih gelar All England 2019, Kevin enggan berbicara banyak. Ia cuma melontarkan beberapa patah kata sambil berlalu pergi dari tempat acara.

"Yang juara 'kan yang di sana," kata Kevin Sanjaya Sukamuljo sambil menunjuk tempat perayaan gelar All England 2019 yang diraih Hendra/Ahsan.

Kiprah Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama sang partner Marcus Fernaldi Gideon di All England 2019 bisa dibilang antiklimaks. Keduanya yang digadang-gadang mempersembahkan hat-trick gelar setelah dua edisi sebelumnya selalu keluar sebagai juara, nyatanya takluk di babak pertama.

Kevin/Marcus terhenti di tangan wakil China Liu Cheng/Zhang Nan. Pasangan berjuluk The Minions itu kalah dalam pertarungan rubber game dengan skor 19-21, 22-20, dan 17-21.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS