Indonesia Ditantang Juara Bertahan Jepang, Susy: Peluang Tetap Ada

Rizki Nurmansyah
Indonesia Ditantang Juara Bertahan Jepang, Susy: Peluang Tetap Ada
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam acara konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019). [Humas PBSI]

Indonesia melaju ke semifinal Tong Yun Kai Cup 2019 usai mengalahkan Singapura, 3-0.

Suara.com - Indonesia bersiap menghadapi unggulan pertama Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Jepang, di babak semifinal besok, Sabtu (23/3/2019).

Laga ini tak ubahnya ulangan perempat final turnamen yang sama dua tahun silam. Kala itu, putra-putri Indonesia takluk dengan skor tipis 2-3.

Terkait pertarungan besok, Manajer Tim Indonesia Susy Susanti optimistis Tontowi Ahmad dan kawan-kawan masih punya peluang menaklukkan sang juara bertahan.

"Peluang tetap ada. Karena kami lihat penampilan para atlet sejauh ini cukup bagus," kata Susy, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (22/3/2019).

"Saya berharap mereka besok bisa main lebih bagus lagi, karena perlawanan mungkin akan lebih ketat," tambahnya.

"Jepang punya pemain bagus dan merata. Tapi kalau para atlet bisa all out, kami yakin peluang untung menang itu ada," ungkap Susy.

Terkait susunan pemain yang akan diturunkan melawan Jepang, Susy mengatakan pihaknya masih harus melihat kesiapan para pemain.

"Untuk strategi, besok kami akan lihat siapa yang lebih siap, itu yang akan diturunkan," tukas Susy yang juga menjabat kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI.

Indonesia melaju ke semifinal turnamen yang juga dikenal dengan nama Tong Yun Kai Cup 2019 ini usai mengalahkan Singapura, 3-0, Jumat (22/3/2019).

Sementara Jepang lolos usai menaklukkan Malaysia dengan skor 3-0 pada babak perempat final Tong Yun Kai Cup 2019.

Laga Indonesia vs Jepang akan berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS