Menangi Derby Indonesia, Della/Tania Dipuji Pelatih

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Menangi Derby Indonesia, Della/Tania Dipuji Pelatih
Ganda Putri Indonesia saat pemanasan di Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Hong Kong: Tania Oktaviani Kusumah, Rizki Amelia Pradipta, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani [Dok PBSI].

Secara peringkat, Della/Tania jauh di bawah Ni Ketut/Rizki. Menang straight set pula!

Suara.com - Pasangan ganda putri anyar Indonesia, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah mendapat pujian dari pelatih Eng Hian. Hal itu menyusul kemenangan mereka dalam derby Indonesia menghadapi Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, Selasa (26/3/2019).

Della/Tania yang secara peringkat berada jauh di bawah Ni Ketut/Rizki mampu tampil mengejutkan. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-16, 21-18, pada laga babak pertama India Open 2019.

Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Rizki Amelia Pradipta beraksi di Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Hong Kong [Dok PBSI].
Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Rizki Amelia Pradipta beraksi di Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Hong Kong [Dok PBSI].

Della Destiara Haris sendiri sebelumnya berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta. Namun, akhir 2018 keduanya dipisah. Tania yang merupakan pemain muda mendapat kesempatan berduet dengan Della.

"Kalau masalah hasil, ini dibilang mengejutkan sih, tidak juga. Della kan pemain senior dan Tania juga bukan pemain yang tanpa kualitas," ujar Eng Hian dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (27/3/2019).

"Kalau standard mainnya masih jauh dari seniornya, tidak mungkin saya pasangkan (Tania) dengan Della," sambungnya.

Kemenangan Della/Tania atas Ni Ketut/Rizki membuat Indonesia berhasil mengirimkan dua pasangan ganda putri ke babak kedua. Satu wakil lainnya adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang di India Open kali ini menyandang predikat unggulan pertama.

Greysia/Apriyani lolos ke babak kedua usai menundukan wakil China Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dengan skor 21-14, 21-15.

Sementara itu, satu pasangan ganda putri non-pelatnas, Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet gagal lolos ke babak kedua. Ganda putri jebolan klub Jaya Raya itu harus mengakui keunggulan wakil China, Liu Xuanxuan/Xia Yuting, dengan skor 10-21, 19-21.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS