Kembangkan Atlet Muda Indonesia, Jr. NBA Datangkan Eks Bintang GSW

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Kembangkan Atlet Muda Indonesia, Jr. NBA Datangkan Eks Bintang GSW
Mantan bintang klub NBA Golden State Warriors (GSW), Jason Anthoney Richardson, usai memberikan coaching clinic di SMA Negeri 82 Jakarta, Kamis (28/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Di Indonesia sendiri, program Jr. NBA sudah berlangsung enam tahun berturut-turut.

Suara.com - The National Basketball Association (NBA) kembali menggelar Jr. NBA di Indonesia. Tahun ini, program pengembangan pebasket muda bertaraf global itu mendatangkan eks bintang Golden State Warriors (GSW), Jason Anthoney Richardson.

Jason Richardson yang aktif bermain bersama GSW pada periode 2001-2007, akan melatih para pebasket muda Indonesia di Cilandak Sport Center, Jakarta pada, Sabtu (30/3/2019).

Nantinya, masing-masing lima pemain putra dan putri terbaik pilihan Jason, akan diberi gelar Jr. NBA Indonesia All-Stars 2019 dan berkesempatan mewakili Asia Pacific di Kejuaraan Dunia Jr. NBA.

Sebelum memberikan pelatihan pada 30 Maret mendatang, Jason yang sempat memenangkan kontes NBA Slam Dunk secara back-to-back pada 2002 dan 2003, akan lebih dulu menghadiri acara coaching clinic di di SMA Negeri 82 Jakarta hari ini, Kamis (28/3/2019).

Pada acara tersebut, mantan pebasket berposisi shooting guard itu menjabarkan kiat-kiat untuk jadi atlet basket profesional kepada para calon pebasket muda.

"Saya sangat antusias untuk dapat berpartisipasi dalam Jr. NBA, sebuah program yang tak hanya memberikan pengetahuan olahraga basket kelas dunia, tapi juga dapat mengajarkan life skills yang berharga," ucap Jason Richardson di SMA Negeri 82, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

"Saya menantikan kunjungan ke Jakarta dan kesempatan berkontribusi pada pengembangan atlet muda Indonesia selanjutnya," sambung pemain yang juga pernah membela Philadelphia 76ers.

Jr. NBA merupakan program olahraga basket global yang dikhususkan bagi anak-anak diberbagai belahan dunia.

Di Indonesia sendiri, program Jr. NBA sudah berlangsung enam tahun berturut-turut.

Pada periode 2018-2019 sendiri, NBA berencana untuk menjangkau lebih dari 51 juta anak di 75 negara melalui permainan antar liga (league play), program kunjungan sekolah (in-school programming), pelatihan (coaching clinics), serta tes keterampilan (skills challanges).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS