Latihan Perdana, Rionny Mainaky Kantongi Dua Kelemahan Gregoria Cs

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Latihan Perdana, Rionny Mainaky Kantongi Dua Kelemahan Gregoria Cs
Pelatih anyar tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Saya ke sini karena besok anak-anak mau ke Malaysia Open 2019 dan saya mau mendampingi mereka," tukas Rionny Mainaky.

Suara.com - Sektor tunggal putri pelatnas PBSI mendapat tambahan amunisi jelang berlaga di Malaysia Open 2019. Juru taktik anyar, Rionny Mainaky, sudah ikut membimbing Gregoria Mariska Tunjung cs pada, Jumat (29/3/2019).

Meski belum menerapkan program latihan secara penuh, pria 53 tahun itu mengaku sudah mengantongi dua kelemahan yang harus segera diperbaiki anak didiknya. Antara lain semangat juang dan motivasi.

"Ya mereka masih kurang fight. Kalau sudah capek itu harusnya nambah lagi motivasinya, lebih fight lagi. Jadi semangatnya masih naik turun," kata Rionny Mainaky ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019).

Menurut Rionny, secara keseluruhan, performa tunggal putri saat latihan cukup menggembirakan. Meski Fitriani Cs dinilainya masih belum siap dengan program latihan singkat yang diterapkannya.

"Tadi kan belum saya kasih program, masih dari asisten pelatih (Minarti Timur), terakhir baru saya tambah," papar Rionny.

"Ketika masuk lapangan saya lihat mereka masih belum siap. Tadi latihan saat pertengahan konsentrasinya sih sudah bagus," sambungnya.

Rionny Mainaky sendiri mengaku tak bisa berlama-lama dalam latihan kali ini. Program latihan sesi sore masih akan dibimbing oleh asistennya, Minarti Timur.

Adik kandung pelatih ganda campuran PBSI Richard Mainaky itu mengungkapkan jika dirinya masih harus mengurus berbagai keperluan.

Termasuk membereskan rumah yang akan ditempati keluarganya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

"Sebenarnya saya kan start mulai tanggal 1 (April 2019). Saya ke sini karena besok anak-anak mau ke Malaysia Open 2019 dan saya mau mendampingi mereka," tukasnya.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke babak kedua Jepang Open 2018 usai mengalahkan Evgeniya Kosetskaya, dengan skor 21-18 dan 21-17, Selasa (11/9/2018). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke babak kedua Jepang Open 2018 usai mengalahkan Evgeniya Kosetskaya, dengan skor 21-18 dan 21-17, Selasa (11/9/2018). [Humas PBSI]

Sebagaimana diketahui, kehadiran Rionny Mainaky mengakhiri kekosongan kursi pelatih kepala sektor tunggal putri Indonesia yang sudah berlangsung sejak 2017 silam.

Dalam periode tersebut, Minarti Timur selaku asisten turut mendapat tugas menjadi juru taktik utama Gregoria Mariska Tunjung dan kolega.

Rionny Mainaky dipilih PBSI sebagai pelatih kepala tunggal putri karena dinilai punya rekam jejak mentereng saat melatih Timnas Bulutangkis Jepang.

Pengalaman pria bernama lengkap Rionny Frederik Lambertus Mainaky itu diharapkan bisa mendongkrak prestasi tunggal putri pelatnas yang selama ini seperti tenggelam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS