Dashaun Wiggins Berbagi Ilmu Basket di Sela Pemulihan Cedera

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Dashaun Wiggins Berbagi Ilmu Basket di Sela Pemulihan Cedera
Legiun asing NSH Jakarta, Dashaun Wiggins. [Dok. IBL]

Padahal Wiggins yang merupakan penggawa NSH Jakarta itu tengah dibekap cedera bahu.

Suara.com - Legiun asing NSH Jakarta, Dashaun Wiggins siap membagikan ilmu basket meski tengah dibekap cedera bahu yang dialaminya pada semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, awal Maret 2019 lalu.

Di sela-sela pemulihan cedera, pebasket asal Amerika Serikat itu mengisi waktu kosong dengan membagikan ilmu basket kepada generasi muda, yakni lewat training camp yang digagas point guard NSH Jakarta, Wendha Wijaya.

Kegiatan yang diadakan sekolah basket Wendha, yakni Sukabumi Basketball Academy itu rencananya akan dilangsungkan di Lapangan Basket Setukpa Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (31/3/2019). 

Bagi Wiggins, kesempatan mengajarkan olahraga basket kepada generasi muda sungguh dinantikannya. Pebasket yang masuk nominasi Best Foreign Player ibl 2018/2019 itu ingin memberikan ilmu dan pengalaman yang dimilikinya.

"Saya senang berbagi ilmu khususnya kepada para pebasket muda, supaya mereka tahu bagaimana bermain basket yang benar," ucap Dashaun Wiggins.

"Terlebih ini merupakan akademi yang di miliki oleh Wendha Wijaya, pemain senior NSH Jakarta yang juga memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, di lapangan maupun di luar lapangan,” sambungnya.

Selain Wiggins, para penggawa NSH Jakarta lainnya seperti Andre Rorimpandey, Brando Oktavianus Kosegeran, dan Hengki Infandi rencananya juga akan menghadiri acara pelatihan tersebut. 

Pelatihan basket ini sendiri diharapkan bisa melahirkan para pebasket lokal Sukabumi hebat layaknya Merio Ferdiansyah dan Youbel Sondakh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS