Fitriani Berharap Lewati Sung Ji Hyun di Malaysia Open 2019

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Fitriani Berharap Lewati Sung Ji Hyun di Malaysia Open 2019
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani. (Suara.com/ Arief Apriadi)

Fitriani langsung ditantang lawan berat asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun di babak pertama

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani akan berlaga di Malaysia Open 2019. Turnamen BWF World Tour Super 750 itu akan berlangsung pada 2-7 April mendatang.

Di babak pertama, pebulutangkis 20 tahun itu langsung ditantang lawan berat asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Ini akan menjadi pertemuan kelima antar kedua pemain.

Dalam empat laga sebelumnya, Fitriani yang kini menduduki peringkat 29 tak sekalipun meraih kemenangan. Terakhir kali bersua di Malaysia Open 2018, Fitri dikalahkan Sung Ji Hyun dengan skor 11-21, 24-22, 12-21.

Meski di atas kertas tak diunggulkan, Fitri mengaku punya ambisi besar di Malaysia Open tahun ini. Target pertamanya adalah menghentikan rentetan hasil buruk atas tunggal putri peringkat 10 dunia tersebut.

"Saya ingin fokus satu persatu pertandingan dahulu. Apalagi besok (di babak pertama) akan melawan Sung Ji Hyun. Semoga saya bisa melewati," ujar Fitriani di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta.

Fitri mengakui jika postur tinggi akan menjadi senjata Sung Ji Hyun kala menghadapinya. Karena itu, Ia akan berusaha sebisa mungkin tidak melakukan kesalahan sendiri.

"Kelebihan Sung Ji Hyun yang pasti tinggi badannya. Jadi pukulannya halus dan tajam. Dia ulet dan tak mudah dimatikan," kata Fitriani.

"Dari saya sendiri harus tahan di lapangan, main aman, dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," tukas juara Thailand Masters 2019 tersebut.

Fitriani sendiri datang ke Malaysia dengan membawa kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, Ia dan Gregoria Mariska Tunjung untuk pertama kalinya akan didampingi pelatih kepala anyar, Rionny Mainaky.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS