ABL: Saigon Heat Paksa CLS Knights Mainkan Laga Penentuan

Reky Kalumata | Arief Apriadi
ABL: Saigon Heat Paksa CLS Knights Mainkan Laga Penentuan
Pemain asing BTN CLS Knights Indonesia, Douglas Herring Jr. [Dok. CLS Knights]

BTN CLS Knights Indonesia dikalahkan Saigon Heat di laga kedua play-off

Suara.com - BTN CLS Knights Indonesia dipaksa memainkan laga ketiga babak play-off ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Hal itu menyusul kekalahan mereka dari Saigon Heat di laga kedua play-off dengan skor 81-86 di CIS Arena, Ho Chin Minh, Rabu (3/4/2019) malam.

Angin kemenangan sejatinya berhembus kencang untuk CLS Knights saat unggul 81-76 di menit-menit akhir pertandingan. Namun, kepiawaian legiun Saigon Heat, Kyle Barone menjadi mimpi buruk bagi klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu.

Kyle berhasil mencatatkan tujuh poin beruntun hingga membawa Saigon berbalik unggul 81-83. Di 25 detik waktu tersisa, serangan bertubi-tubi klub Vietnam itu akhirnya tak mampu lagi dibendung CLS Knights hingga takluk 81-86.

Pelatih CLS Knights, Brian Maurice Roswom menyoroti penampilan anak latihnya yang dinilai mudah kehilangan fokus dalam laga ini. Brandon Jawato dan kawan-kawan disebut Brian terlalu fokus memprotes wasit hingga lupa dengan permainan sendiri.

“Saya sudah bilang kepada para pemain, fokus kepada pertandingan dan jangan terlalu berdebat dengan wasit. Kita harus konsentrasi kepada tanggung jawab kita di lapangan dan bukan untuk hal yang tidak perlu kepada wasit," kata Brian dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (4/4/2019).

Kekalahan ini membuat kedudukan sementara imbang 1-1. Di laga perdana play-off, CLS Knights berhasil menang telak dengan skor 84-59 di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (30/3/2019) lalu.

Laga penentuan sendiri bakal berlangsung pada Minggu (7/4/2019). CLS Knights yang memiliki seeded lebih baik yakni empat berbanding lima, akan berlaku sebagai tuan rumah.

"Besok kita harus bermain baik dalam bertahan. Kita membiarkan mereka masuk ke area pertahanan dengan mudah dan kalah dalam rebound di lima menit terakhir. Ini tidak boleh terjadi lagi di game ketiga besok,” pungkas Brian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS