Di Tanah Koboi, Cal Crutchlow Janji Tak Lepaskan Marc Marquez!

RR Ukirsari Manggalani
Di Tanah Koboi, Cal Crutchlow Janji Tak Lepaskan Marc Marquez!
Rider LCR Honda, Cal Crutchlow. [AFP/Vincenzo Pinto]

Rider Britania Raya, Cal Crutchlow tak bakal membiarkan Marc Marquez melenggang di tanah koboi Texas.

Suara.com - Start dari P3 di grid MotoGP Amerika Serikat 2019, rider Britania Raya, Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) tak akan membiarkan Marc Marquez (Repsol Honda) merajai lintasan Circuit of The Americas (COTA) di Austin, Texas, Negeri Paman Sam.

Dikutip dari kantor berita Antara, bila Marc Marquez yang berjuluk The Baby Alien menang lagi, maka ia akan sah mengantongi kemenangan ketujuh kalinya di COTA, yang berlokasi di Austin, tanah koboi Texas.

Cal Crutchlow, bersama Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) bakal membuka race day di COTA, Senin pagi Waktu Indonesia Bagian Barat (15/4/2019) di posisi grid terdepan, setelah sukses menempel Marc Marquez dengan selisih sekitar 0,3 detik di babak kualifikasi, Sabtu (13/4/2019).

"Saya tidak tahu seberapa cepat Marquez dibandingkan yang lain. Dia sangat sulit dipahami karena biasanya lebih cepat di saat latihan dan kualifikasi daripada saat terjun di balapan, sehingga kita lihat saja nanti," kata Cal Crutchlow seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (14/4/2019).

"Saya rasa dia memiliki kecepatan superior, namun banyak rider yang tak jauh di belakangnya, sehingga seri ini bakal menjadi pertarungan hebat pastinya! Yang jelas, saya tak akan membiarkan dia lolos," tandas Carl Crutchlow.

Di awal musim 2019, Cal Crutchlow memang menunjukkan kecepatannya, sekaligus mampu menantang para rider MotoGP papan atas, termasuk meraih podium ketiga di GP Qatar 2019. Sedangkan kesialannya di GP Argentina 2019 adalah diganjar penalti usai kedapatan mencuri start.

Namun demikian, Cal Crutchlow menyatakan senang dengan kecepatan motornya ketika diajak mengaspal di GP Argentina 2019.

"Tim saya melakukan kerja yang fantastis, tim LCR Honda Castrol dan HRC telah bekerja super keras untuk memberi kami motor yang bisa berada di depan," kata rider yang menjuarai GP Argentina 2018.

"Saya merasa positif untuk balap GP Amerika Serikat 2019. Saya harap balapan akan berjalan keren. Kami berbagi grid di posisi terdepan dengan dua pebalap yang hebat," tandas Cal Crutchlow.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS