Tekuk Sahabat Semarang, Merpati Bali Juara Srikandi Cup 2018/2019

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Tekuk Sahabat Semarang, Merpati Bali Juara Srikandi Cup 2018/2019
Merpati Bali juara Srikandi Cup 2018/2019. (dok. Srikandi Cup)

Merpati Bali meraih juara usai mengalahkan Sahabat Semarang dengan skor telak 66-45

Suara.com - Kejuaraan bola basket putri tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup 2018/2019 akhirnya menelurkan jawara baru. Tim Merpati Bali keluar sebagai kampiun usai menundukan Sahabat Semarang, Sabtu (27/4/2019) malam.

Tim yang musim lalu harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan Surabaya Fever itu menjadi juara setelah menekuk Sahabat Semarang dengan skor telak 66-45 pada laga final di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Yogyakarta.

Pelatih tim Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi menyebut gelar juara ini tak diraih timnya semudah membalikan telapak tangan. Tim yang bermarkas di GOR Merpati, Denpasar itu sempat kesulitan di awal-awal kompetisi.

“Kami sempat up and down di awal musim. Tapi akhirnya kami berhasil menang di musim ini. Terima kasih saya ucapkan untuk keluarga besar Merpati Bali, mulai dari owner, jajaran staff pelatih dan para pemain," ucap Bambang dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Semoga basket putri Indonesia semakin baik dengan adanya Kompetisi Srikandi Cup," sambungnya.

Helena Tumbelaka yang merupakan kapten tim Merpati Bali musim ini, bersyukur atas gelar juara yang diraih timnya. Ia menyebut kemenangan ini adalah hasil kerja keras tim selama Srikandi Cup 2018/2019 bergulir.

"Merpati Balii menang secara tim dan terima kasih untuk coach Bing, keluarga besar Merpati Bali baik itu manajemen, official, fans dan tidak lupa juga peran media yang mengangkat kami dan liga Srikandi Cup pada umumnya, pungkas Helena.

Tiga pemain Merpati Bali yakni Dora Lovita, Kadek Pratita Citta Dewi, dan Regita Pamesti, berhasil mencetak double digit dalam laga ini.

Dora mengemas 11 poin delapan rebound, Kadek Pratita mencatatkan 10 poin dan lima rebound, sedangkan Regita Pamesti menyumbang 10 poin, dua rebound, dan dua assist.

Sementara dari kubu Sahabat Semarang, Dyah Lestari menjadi pemain paling menonjol. Meski gagal membawa timnya juara, Dyah berhasil mencetak double-double dengan rincian 14 angka dan 17 rebound.

Berikut daftar penghargaan Individu Srikandi Cup Musim 2018-2019:

Pencetak Assist Terbanyak : Vivit Dian Arini (Flying Wheel Makassar)

Pencetak Block Terbanyak : Priscilla Annabel Karen (Scorpio Jakarta)

Pencetak Rebound Terbanyak : Fanny Kalumata (Tenaga Baru Pontianak)

Pencetak Steal Terbanyak : Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pemain Yang Mencetak 1000 Poin : Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pemain Terbaik : Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pelatih Terbaik : Bambang Asdianto Pribadi (Merpati Bali)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS