Kadek Pratita Citta Dewi: Mesti Bagi Waktu Srikandi Cup dan Kuliah

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Kadek Pratita Citta Dewi: Mesti Bagi Waktu Srikandi Cup dan Kuliah
Pebasket putri Korea, Park Hyejin melakukan drive melewati pemain Indonesia Kadek Pratita Citta Dewi pada penyisihan Grup X Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta Rabu (15/8) [INASGOC/Wahyudin].

Berlaga di Srikandi Cup, Kadek Pratita Citta Dewi juga kuliah. Sebentar lagi bakal sidang akhir.

Suara.com - Kadek Pratita Citta Dewi menjadi satu dari beberapa pebasket putri yang sangat memperhatikan aspek pendidikan selain kariernya sebagai olahragawan profesional.

Sebagaimana diketahui, selain berkarier sebagai pilar penting klub Merpati Bali, pebasket putri yang turut membela Indonesia di Asian Games 2018 itu juga tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir di Universitas Esa Unggul, Jakarta.

Menjalani dua peran sekaligus, diakui Kadek Pratita Citta Dewi menjadi tantangan tersendiri baginya. Statusnya sebagai mahasiswa tingkat akhir, membuat perempuan kelahiran Denpasar, 13 Agustus 1995 itu harus pintar-pintar membagi waktu antara kuliah dan bola basket.

Kini, Cita (sapaan akrab Kadek Pratita Citta Dewi) tengah menunggu proses sidang akhir yang akan berlangsung pada akhir Februari 2019.

Sialnya, pebasket berposisi small forward itu tak punya banyak waktu untuk belajar, karena tengah membela Merpati Bali di seri II Srikandi CUp 2018/2019 yang berlangsung dari 11 - 16 Februari 2019.

"Jadi saya sudah daftar sidang, sidang kompre. Bimbingan serta revisi juga sudah selesai," ujar Kadek Pratita Citta Dewi.

Small forward milik Merpati Bali, Kadek Pratita Citta Dewi.[Suara.com/Arief Apriadi].
Small forward milik Merpati Bali, Kadek Pratita Citta Dewi.[Suara.com/Arief Apriadi].

"Seminggu ini saya fokus bertanding terlebih dahulu. Setelahnya, saya sidang akhir. Sidangnya akhir bulan ini juga, setelah kejuaraan Srikandi Cup," imbuhnya.

Cita tak menampik dirinya cukup tegang menghadapi sidang akhir. Sebab, saat sudah memakai seragam basket, atlet yang mengambil jurusan manajemen ekonomi itu mengaku sulit menyimak materi perkuliahan.

"Saya agak deg-degan. Soalnya kalau tanding pasti susah belajar, waktunya sedikit. Apalagi di mess itu ramai, sedangkan saya kalau belajar harus sendiri," papar pebasket yang juga menjabat kapten di klub basket putri Esa Unggul.

"Memang masih ada waktu, namun tahulah kapasitas otak sendiri itu bagaimana. Harus belajar banyak he ... he ... he," tukasnya.

Kadek Pratita Citta Dewi akan turun bersama Merpati Bali di laga perdana seri II Srikandi Cup 2018/2019 hari ini, Selasa (12/2/2019) pukul 19.00 WIB. Klub yang dinahkodai Abrizalt Hasiholan itu akan menghadapi Sahabat Semarang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS