Catat Waktu 10,03 Detik, Netizen Sampai Tak Mampu Lihat Zohri Lari

Galih Priatmojo
Catat Waktu 10,03 Detik, Netizen Sampai Tak Mampu Lihat Zohri Lari
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Zohri nyaris mampu kalahkan juara dunia asal Amerika, Gatlin. Dia hanya selisih 0,03 detik saja.

Suara.com - Lalu Muhammad Zohri membuat kejutan di Kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019, Osaka, Jepang, Minggu (19/5/2019). Bersaing dengan juara dunia sprint asal Amerika, Gatlin, sprinter muda Indonesia itu sukses masuk peringkat ketiga dan lolos ke Olimpiade 2020, Tokyo.

Kabar keberhasilan Zohri bersaing dengan para sprinter top dunia itu pun segera menyebar ke tanah air, termasuk ke telinga Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Empat jam lalu, politisi PKB itupun mengunggah detik-detik saat Zohri berhasil masuk tiga besar bersaing ketat dengan sprinter asal Amerika dan Jepang.

Tak butuh waktu lama, kolom komentar sang Menteri pun dibanjiri ucapan selamat dari para netizen. Tak sedikit yang mendoakan Zohri bisa memperbaiki waktunya dan meraih medali emas di Olimpiade mendatang.

Namun tak sedikit pula lho yang gagal fokus melihat unggahan video dari Imam Nahrawi tersebut. Beberapa mengaku tak tahu di mana sosok Zohri saat detik-detik keberhasilannya masuk peringkat tiga dengan catatan waktu 10,03 detik.

Ini seperti yang diungkapkan oleh akun @hoirulumam96 "Sebelah mana Zohri itu?" tanyanya.

Lalu ada pula akun @yanuindah "ini zohri yang sebelah mana?" tulisnya.

Untuk diketahui, Zohri berada di line 9 yang biasanya ditempati sprinter non unggulan. Namun, seperti yang dilihat, sprinter berusia 18 tahun ini mampu membuat kejutan bahkan nyaris mengalahkan juara dunia asal Amerika Serikat, Gatlin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS