Piala Sudirman 2019: Gregoria Kandas, Indonesia vs China Taipei 1-1

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Piala Sudirman 2019: Gregoria Kandas, Indonesia vs China Taipei 1-1
Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membawa Tim Indonesia unggul, 2-0, usai menundukkan wakil Inggris, Abigail Holden, di laga perdana penyisihan Grup 1B Sudirman Cup 2019, Minggu (19/5). [Humas PBSI]

Gregoria Mariska Tunjung gagal menyumbangkan poin di babak perempat final Piala Sudirman 2019

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung gagal menggandakan keunggulan Indonesia saat menghadapi China Taipei di babak perempat final Piala Sudirman 2019, Jumat (24/5/2019). Kekalahan Gregoria membuat kedudukan untuk sementara imbang 1-1.

Gregoria gagal menyumbang poin bagi tim Merah Putih setelah kandas ditangan tunggal putri peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying. Pebulutangkis 19 tahun itu kalah dengan skor 16-21, 14-21.

Meski turun sebagai underdog, Gregoria secara mengejutkan mampu tampil cukup baik. Tunggal putri peringkat 15 dunia itu mampu mengimbangi kualitas Tai Tzu Ying khususnya di awal-awal laga.

Pada game kedua, Gregoria bahkan sempat unggul 14-13 dari Tai Tzu Ying. Namun, selepas itu ia seperti kehilangan kontrol permainan hingga Tai Tzu Ying mampu menyapu bersih delapan angka beruntun dan menang 21-14.

Ini menjadi kekalahan kedua Gregoria dari peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut. Sebelumnya, pebulutangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu juga kandas di Indonesia Open 2017 silam.

Laga ketiga sendiri akan mempertandingkan sektor tunggal putra. Indonesia menurunkan Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan Chou Tien Chen.

Dilihat dari rekor pertemuan, Jonatan diunggulkan untuk meraih kemenangan. Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir, pebulutangkis jebolan klub PB Tangkas itu memborong semua kemenangan atas Chou.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS