Podium MotoGP Prancis Ubah Nasib Danilo Petrucci di Ducati

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Podium MotoGP Prancis Ubah Nasib Danilo Petrucci di Ducati
Duet pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci, berfoto bersama jelang dimulainya seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (7/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]

Sukses raih podium di MotoGP Prancis, nasib Danilo Petrucci berubah.

Suara.com - Dua pembalap Ducati Mission Winnow, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sukses meraih podium kedua dan ketiga di MotoGP Prancis. Keberhasilan tersebut, ternyata membawa nasib baik untuk Danilo Petrucci, karena dianggap cukup mengubah nasibnya di Ducati.

Hal ini tentu berkaitan dengan performa Danilo Petrucci di perhelatan MotoGP 2019. Maklum, rider 28 tahun itu hanya dikontrak satu musim saja oleh Ducati. Kontraknya akan habis akhir tahun 2019 ini.

Ia bahkan harus bersaing dengan Jack Miller di tim satelit Ducati, jika performanya tak kunjung meningkat di MotoGP 2019 ini.

Seperti dilansir Motorsport, sporting director Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan "Podium (MotoGP Prancis) sangat penting untuk Danilo Petrucci. Dia berhasil melakukan apa yang diinginkan oleh tim, yaitu melaju secepat mungkin tanpa melakukan hal yang aneh,"

Pebalap anyar Ducati, Danilo Petrucci, saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2/2019). [AFP/Mohd Rasfan]
Pebalap anyar Ducati, Danilo Petrucci, saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2/2019). [AFP/Mohd Rasfan]

"Semua jadi gugup setelah tiga balapan pertama, tapi sekarang dia sudah menunjukkan peningkatan. Danilo Petrucci dan Jack Miller punya tekanan yang sama, karena mereka hanya dikontrak satu musim saja, dan mereka juga mempunyai target yang sama," katanya.

Melanjutkan, "Yang satu (Jack Miller) ingin promosi, sementara yang lain (Danilo Petrucci) ingin perpanjangan kontrak. Kami masih harus melihat bagaimana performa mereka di dua seri berikutnya (Mugello dan Barcelona), baru kami akan berdiskusi dan mengambil keputusan,"

Meski begitu, Paolo Ciabatti mengaku suasana paddock jadi lebih kondusif setelah ditinggal Jorge Lorenzo. Andrea Dovizioso dianggap lebih cocok dipasangkan dengan Danilo Petrucci.

"Kami ingin tim yang seimbang, sebagai rekan bukan sebagai rival. Kami senang dengan dua pembalap MotoGP kami, kami juga suka hubungan baik antara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Semuanya membantu menciptakan atmosfer yang positif." pungkasnya.

Sukses raih podium di MotoGP Prancis memang cukup mengamankan (sementara) posisi Danilo Petrucci di Ducati. Meski begitu, dua seri berikutnya tentu lebih penting lagi, karena berkaitan dengan perpanjangan kontrak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS