Hadapi Marc Marquez, Andrea Dovizioso: Doa Saja Tidak Cukup

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita
Hadapi Marc Marquez, Andrea Dovizioso: Doa Saja Tidak Cukup
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Marc Marquez (Repsol Honda). [AFP/Javier Soriano]

Andrea Dovizioso menginginkan sesuatu yang berbeda di Sirkuit Mugello.

Suara.com - Seri MotoGP 2019 musim keenam bakal berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Andrea Dovizioso bertekad ingin mengalahkan Marc Marquez, sang rival terberat di kandang sendiri.

Nyatanya, meski sukses memenangkan laga di Sirkuit Qatar, performa pembalap berjuluk DesmoDovi belum mampu menyaingi Marc Marquez. Ia gagal merebut gelar podium di Argentina, Jerez dan Le Mans.

Secara otomatis, posisi puncak yang sempat diraih pembalap asal Spanyol tergeser oleh kehadiran Marc Marquez. Oleh karena itu, laga di sirkuit Mugello dan Catalunya mendapat diharap mampu memberikan keberuntungan untuk tim Ducati.

Andrea Doviozo tengah memutar otak bagaimana merebut poin dan mengalahkan sang juara bertahan. Menurutnya, doa saja tidak cukup untuk menang. Mereka butuh sesuatu yang lain dibandingkan laga sebelumnya.

"Jika kami meningkat, kami punya peluang untuk bertarung. Jika tidak ada peluang, kalian bisa mendoakan pembalap lain agar melakukan kesalahan. Tapi ini bukan cara memenangkan kejuaraan," tandas Andrea Dovizioso seperti yang dikutip dari laman motorsport.com.

Andrea Dovizioso (kanan) dan Marc Marquez (foto: laman resmi MotoGP)
Andrea Dovizioso (kanan) dan Marc Marquez (foto: laman resmi MotoGP)

Sayangnya, pembalap Italia tidak mau mengungkap secara spesifik strategi apa yang akan dipakai di Sirkuit Mugello. Ia hanya menginginkan kecepatan lebih.

"Setiap pembalap dan motor memiliki karakteristisk yang berbeda. Namun bagi saya, hal yang terpenting adalah kecepatan," tutup Andrea Dovizioso.

Akankah mimpi Andrea Dovizioso untuk memenangkan laga Mugello berhasil?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS