Sarat Makna, Meme yang Sindir Tim MotoGP Ini Bikin Fans 'Ricuh'

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Sarat Makna, Meme yang Sindir Tim MotoGP Ini Bikin Fans 'Ricuh'
Alex Rins (Tim SUZUKi ECSTAR), rider ECSTAR, memimpin balapan MotoGP Grand Prix Valencia di arena balap Ricardo Tormo di Cheste,(18/11/2018) [AFP/Javier Soriano].

Kolom komentar dipenuhi reaksi panas fans Honda, Ducati dan Yamaha...

Suara.com - Naik turunnya performa tim MotoGP tentu dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk peran kru, kepala tim dan juga pembalap.

Hingga jelang seri ke enam yang bakal digelar di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan nanti (2/6/2019), peta persaingan antar tim papan atas MotoGP pun mulai terbentuk, membuat para fans merasa 'gatal' untuk membuat lelucon terkait hal itu, termasuk melalui meme yang satu ini.

Viral di media sosial, sebuah meme yang berisi ejekan mengenai perkembangan tim top di MotoGP yang berisikan Honda, Ducati dan Yamaha.

Meme ini sukses membuat fans menjadi 'ricuh'. Seperti apa?

Meme MotoGP yang memicu perdebatan. (Facebook/Aris R Saputra)
Meme MotoGP yang memicu perdebatan. (Facebook/Aris R Saputra)

Dalam meme tersebut terlihat bahwa arah pergerakan tim Honda selalu dipengaruhi oleh keputusan Marc Marquez. Sementara itu di kubu Ducati, baik kepala tim Luigi Dall'Igna maupun kru serta pembalap memiliki andil yang seimbang dalam perkembangan tim.

Beda dengan Yamaha di mana Valentino Rossi-lah yang berjibaku mati-matian sementara timnya terkesan hanya memanfaatkan taji pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Meme ini tentu saja memicu pertikaian online, khususnya bagi sesama pecinta MotoGP. Berikut beberapa komentar di antaranya.

"Lord suzuki : semua duduk2 santai jalan sendiri" ujar Deka Dhoni Kudo.

"Yang bikin meme kaya tau aja suasana peddock nya team gede, kebanyakan cuma nonton doang terus haters salah satu rider taraaaa jadilah meme seperti ini."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS