Australia Open 2019: Hadapi Wakil Korsel, Fajar/Rian Siap Main Sabar

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Australia Open 2019: Hadapi Wakil Korsel, Fajar/Rian Siap Main Sabar
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. [Humas PBSI]

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil Korea Selatan pada babak pertama Australia Open 2019.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil Korea Selatan (Korsel), Choi SolGyu/Seo Seung Jae di babak pertama Australia Open 2019.

Pasangan ganda putra peringkat enam dunia itu akan mewaspadai pertahanan Choi/Seo yang dinilai ulet dan sulit ditembus, layaknya para wakil ganda putra Korea Selatan lainnya.

Demi mendapat tiket ke babak kedua, Fajar/Rian mengaku akan bermain sabar dan tak terpancing oleh permainan lawan, sambil melancarkan strategi yang diberikan pelatih.

"Lawan Korea (Selatan), mereka bukan pemain yang biasa, mereka bagus. Apalagi Seo main di ganda campuran juga, cover lapangannya bagus," papar Fajar Alfian di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Jadi kami jangan sampai lengah. Apalagi Korea terkenal pertahanannya yang kuat. Kita harus jangan gampang frustrasi kalau mereka memang lagi enak defense-nya. Strategi kita harus bisa berjalan," sambungnya.

Di atas kertas, pasangan Choi/Seo memiliki peringkat dunia jauh di bawah Fajar/Rian, yakni 42 berbanding enam. Namun, hal itu dinilai Fajar tak membuat wakil Korea mudah dikalahkan.

Pebulutangkis 23 tahun itu menyebut, peringkat dunia para wakil Korea Selatan tak bisa dijadikan patokan kekuatan karena sejak awal mereka kerap kali bergonta-ganti partner.

"Kalau pemain Korea itu sering gonta-ganti parnter, dipecah. Makanya, peringkat mereka tak bagus bukan karena kualitas yang jelek. Tapi harus dilihat dari sisi individualnya," pungkas Fajar.

Australia Open 2019 sendiri akan berlangsung pada 4-9 Juni 2019. Turnamen BWF World Tour Super 300 itu akan digelar di Quaycentre, Sydney, Australia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS